3 Pencapaian Kylian Mbappe saat Bantu PSG Bekuk Barcelona

Brace Mbappe bawa PSG melaju ke semifinal Liga Champions

Paris Saint-Germain bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024. Berstatus sebagai tim tamu, PSG sukses berpesta gol di Camp Nou dengan skor telak 4-1. Hasil ini membuat Les Parisiens melaju ke semifinal berkat kemenangan agregrat dengan skor 6-4.

Kylian Mbappe menjadi bintang pada laga ini berkat mencetak brace. Dua golnya tersebut membuatnya mencatatkan sederet pencapaian. Lebih dari itu, bintang Timnas Prancis ini mencetak sejumlah rekor pribadi usai membantu PSG mengalahkan Barcelona.

1. Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak kedua di laga tandang fase gugur Liga Champions

3 Pencapaian Kylian Mbappe saat Bantu PSG Bekuk BarcelonaKylian Mbappe (en.psg.fr)

Kylian Mbappe menjadi aktor kemenangan Paris Saint-Germain saat bertemu Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024. Ia membantu tim menang dengan skor 4-1 sekaligus membawa Les Parisiens melaju ke semifinal. Ia mencetak dua gol di laga ini.

Keberhasilan Kylian Mbappe membantu Paris Saint-Germain lolos ke semifinal menjadi hal yang spesial. Dua gol yang diciptakannya tersebut membuatnya total telah mengoleksi 15 gol saat bermain pada laga tandang di fase gugur Liga Champions. Angka ini terbilang banyak mengingat usianya yang baru 25 tahun. 

Berdasarkan catatan dari Opta, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua. Mbappe merangsek ke urutan kedua dalam daftar tersebut setelah menyalip Karim Benzema yang membuat 14 gol. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang menduduki peringkat pertama dengan torehan 23 gol. Namun, ia berpotensi untuk bisa melewati jumlah tersebut sebab masih mempunyai jenjang karier yang panjang di Eropa. 

Baca Juga: 4 Pemain yang Mencetak Gol dalam 4 Laga Kandang Pertamanya di UCL

2. Barcelona jadi lawan favorit Mbappe di Liga Champions

3 Pencapaian Kylian Mbappe saat Bantu PSG Bekuk BarcelonaSelebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Barcelona di Liga Champions 2023/2024. (en.psg.fr)

Kylian Mbappe telah berlaga melawan Barcelona sebanyak empat kali di Liga Champions. Dari jumlah pertemuan tersebut, ia berhasil membuat enam gol. Jumlah tersebut membuat Barcelona menjadi lawan favorit baginya di kompetisi teratas Eropa ini. 

Hobi Mbappe dalam membobol gawang Barcelona ini hanya kalah dari penggawa Bayern Munich, Thomas Mueller. Pemain berpaspor Jerman itu menciptakan 8 gol dari 9 kali bertemu. Hebatnya lagi, ia hanya mengalami kalah sekali ketika melawan Barcelona. Sisanya, Mueller berhasil membantu Bayern Munich menang sebanyak delapan kali.

Menariknya lagi, di antara lima gol yang dibuat Mbappe ia cetak saat bertandang ke Camp Nou. Sebelum brace pada musim ini, ia sudah lebih dulu membuat hattrick saat lawatan pertamanya ke markas Barcelona. Torehan tersebut dibuatnya saat berlaga pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Jumlah ini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mencetak enam gol saat memainkan laga tandang melawan Ajax Amsterdam.

3. Brace Mbappe membawanya ke urutan teratas daftar top skor sementara

3 Pencapaian Kylian Mbappe saat Bantu PSG Bekuk BarcelonaKylian Mbappe (twitter.com/PSG_inside)

Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe ke gawang Barcelona membuatnya memimpin perburuan gelar top skor Liga Champions 2023/2024. Total ia sudah mengoleksi 8 gol dari 10 kali berlaga. Dengan Paris Saint-Germain yang melaju ke semifinal, maka potensi golnya masih bisa bertambah. 

Kylian Mbappe mengungguli Harry Kane yang mencetak tujuh gol bersama Bayern Munich. Sementara di urutan ketiga, ada Erling Haaland yang membuat 6 gol bersama Manchester City. Kejar-kejaran demi meraih gelar top skor ini berpotensi makin sengit menuju akhir kompetisi.

Potensi Mbappe untuk menjadi peraih top skor masih terbuka lebar. Pada babak semifinal, Paris Saint-Germain akan menghadapi Borussia Dortmund. Rentetan rekor di atas bisa bertambah dan semakin lengkap jika ia mampu menjuarai Liga Champions 2023/2024. Mampukah Mbappe mewujudkannya? Menarik dinantikan!

Baca Juga: 5 Pemain dengan Gol Tandang Terbanyak di Fase Knock Out UCL

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya