Performa Arsenal di Premier League selama Februari 2024, Sempurna!

The Gunners tampil produktif

Arsenal mulai menunjukkan tajinya dalam perebutan titel juara English Premier League 2023/2024. Pada akhir tahun 2023, The Gunners sempat terseok-seok dan terlempar dari persaingan juara. Namun, sejak memasuki 2024, Tim Meriam London bak meluncurkan meriamnya untuk menumbangkan lawan-lawannya.  

Kini, Arsenal kembali ikut meramaikan persaingan juara Premier League. Meroketnya performa The Gunners ini berkat raihan poin sempurna yang didapatkan pada empat laga selama Februari 2024. Bukayo Saka cs. menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Lantas, seperti apa penampilan impresif anak-anak asuhan Mikel Arteta? Simak bagaimana performa Arsenal selama Februari 2024 di Premier League pada ulasan berikut!

1. Arsenal bekuk Liverpool untuk kembali bersaing dalam perebutan titel juara EPL

Performa Arsenal di Premier League selama Februari 2024, Sempurna!Arsenal melawan Liverpool di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Arsenal langsung bertemu lawan tangguh sekaligus pesaing juara Premier League, yakni Liverpool. Duel ini berlangsung di Emirates Stadium, pada Minggu (4/2/2024). Di luar dugaan, The Reds yang lebih diunggulkan malah takluk. The Gunners memberi kekalahan perdana anak-anak asuhan Juergen Klopp pada 2024 dengan kemenangan 3-1.

Bukayo Saka mampu membawa unggul Arsenal usai mencetak gol pada menit ke-13. Namun, gol bunuh diri Gabriel Magalhaes menutup babak pertama dengan skor 1-1. Selepas jeda, The Gunners menekan hingga berujung pada gol kedua yang dicetak Gabriel Martinelli. Tim tuan rumah memastikan kemenangan melalui Leandro Trossard pada menit ke-90+2. 

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal dengan Keterlibatan Gol Terbanyak per Februari 2024

2. West Ham United babak belur dihajar Arsenal di hadapan pendukungnya sendiri

Performa Arsenal di Premier League selama Februari 2024, Sempurna!Arsenal melawan West Ham United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Arsenal mendapatkan rasa percaya diri tinggi usai membekuk Liverpool. West Ham United kemudian menjadi mangsa selanjutnya yang dikalahkan. Berduel di London Stadium, Minggu (11/2/2024), The Gunners menghajar The Hammers di hadapan pendukungnya sendiri. Tak tanggung-tanggung, Tim Meriam London berpesta gol dengan kemenangan telak 6-0.

Dominasi yang ditunjukkan Arsenal sudah terlihat pada babak pertama. West Ham tak berkutik dengan kebobolan 4 gol. Masing-masing gol dicetak oleh William Saliba, Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes, dan Leandro Trossard. Seakan belum puas, The Gunners menambah 2 gol lagi pada babak kedua. Saka berhasil mencetak brace, sementara gol penutup dibuat oleh mantan pemain The Hammers sendiri, Declan Rice. 

3. Burnley menjadi korban selanjutnya pesta gol Arsenal

Performa Arsenal di Premier League selama Februari 2024, Sempurna!Arsenal melawan Burnley di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Hanya berselang sepekan, Arsenal kembali pesta gol. Kali ini, Burnley menjadi korban Mikel Arteta dan anak asuhnya. Bermain di Turf Moor, Sabtu (17/2/2024), The Gunners membekuk perlawanan The Clarets dengan mudah melalui skor telak 5-0. 

Laga baru berjalan 4 menit, Arsenal sudah unggul melalui gol Martin Odegaard. Bukayo Saka kemudian mencetak gol kedua untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Usai jeda babak, Saka menciptakan brace pada menit ke-47. Kemenangan The Gunners ini dilengkapi dengan dua gol tambahan yang dihasilkan oleh Leandro Trossard dan Kai Havertz.

4. Arsenal menutup Februari 2024 dengan kemenangan besar atas Newcastle United

Performa Arsenal di Premier League selama Februari 2024, Sempurna!Arsenal melawan Newcastle United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Arsenal menutup Februari 2024 dengan meraih kemenangan melawan Newcastle United. Duel ini merupakan lanjutan pekan ke-26 Premier League 2023/2024. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners berhasil mengalahkan The Magpies dengan skor 4-1. 

Keran gol Arsenal dibuka melalui gol bunuh diri Sven Botman pada menit ke-18. Berselang 6 menit kemudian, Kai Haverz membawa The Gunners unggul 2-0. Selepas jeda, tim Meriam London memperlebar jarak keunggulan berkat gol Bukayo Saka dan Jakub Kiwior. Newcastle hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Joe Willock pada menit ke-84.

Secara keseluruhan, Arsenal tampil sangat produktif dalam empat laga di Premier League selama Februari 2024. The Gunners menghasilkan 18 gol dan hanya kebobolan 3 gol. Tajamnya lini serangan dan solidnya pertahanan akan menjadi modal penting untuk mengarungi sisa musim 2023/2024. Akankah tim asuhan Mikel Arteta ini menuntaskan impian menjadi juara yang telah lama mereka nantikan?

Baca Juga: 6 Pemain Afrika Cetak Gol pada Pekan Ke-26 Premier League 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya