Performa 4 Bek Tengah Bayer Leverkusen pada Paruh Musim 2023/2024

Jonathan Tah jadi andalan

Bayer Leverkusen tampil sensasional pada 2023/2024. Tim besutan Xabi Alonso ini menduduki puncak klasemen Bundesliga Jerman pada paruh musim dengan catatan tanpa kekalahan. Die Werkself juga mampu melaju ke perempat final DFB-Pokal dan berhasil mentas ke babak 16 besar Liga Europa berkat status juara grup.

Performa impresif tersebut membuat Bayer Leverkusen difavoritkan menjadi juara di berbagai ajang saat ini. Konsistensi yang ditampilkan sendiri tidak lepas dari komposisi skuad yang merata di tiap lini. Mereka bahu-membahu mewujudkan permainan yang kompak demi meraih kemenangan di tiap pertandingan. 

Salah satu posisi penting di dalam tim ini adalah bek tengah. Para pemain yang mengisi lini pertahanan mempunyai kontribusi vital untuk mencegah gawang tidak kebobolan. Pada 2023/2024, Bayer Leverkusen memiliki empat pemain di sektor tersebut. Begini performa bek tengah Bayer Leverkusen pada paruh musim 2023/2024.

1. Jonathan Tah paling diandalkan di sektor pertahanan

Performa 4 Bek Tengah Bayer Leverkusen pada Paruh Musim 2023/2024Jonathan Tah (instagram.com/jonathantah_)

Jonathan Tah merupakan sosok senior di dalam skuad Bayer Leverkusen. Ia sudah membela Die Werkself sejak 2015 lalu. Pengalaman ini yang membuatnya menjadi bek tengah paling diandalkan Pelatih Xabi Alonso. 

Bek beusia 27 tahun ini sudah berkontribusi dalam 23 pertandingan di berbagai kompetisi. Tah juga tampil cukup produktif dengan mencetak empat gol bersama Bayer Leverkusen. Kiprahnya di lini pertahanan berhasil membantu tim tampil kokoh dan konsisten.

2. Piero Hincapie lebih sering bermain di kompetisi Eropa

Performa 4 Bek Tengah Bayer Leverkusen pada Paruh Musim 2023/2024Piero Hincapie (instagram.com/pierohincapie)

Piero Hincapie menjadi salah satu bek muda potensial yang dimiliki Bayer Leverkusen. Sejak bergabung pada 2021 lalu, pemain berusia 21 tahun ini menunjukkan peningkatan kualitas. Ia mampu mengembangkan permainannya untuk bisa menjadi bek papan atas. 

Pada 2023/2024, Hincapie sebenarnya lebih sering bermain di kompetisi Eropa. Bek asal Ekuador ini memainkan enam laga pada fase grup Liga Europa. Ia membantu tim lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan tanpa kekalahan sekaligus mencatatkan kebobolan paling sedikit dengan hanya tiga gol. Secara keseluruhan, ia sudah bermain dalam 17 pertandingan bersama Bayer Leverkusen pada 2023/2024 ini.

Baca Juga: 3 Pemberi Assist Terbanyak Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024

3. Odilon Kossounou tampil konsisten di lini pertahanan tim

Performa 4 Bek Tengah Bayer Leverkusen pada Paruh Musim 2023/2024Odilon Kossounou (instagram.com/odillonkossounou)

Odilon Kossounou merupakan salah satu bek tengah yang bermain reguler. Ia mengisi posisi tersebut dalam formasi tiga bek yang diterapkan Pelatih Xabi Alonso. Pemain asal Pantai Gading ini sendiri mampu menjalankan tugasnya dalam menjaga pertahanan dengan baik.

Kiprahnya pada 2023/2024 berhasil dijalani dengan konsisten. Kossounou bermain dalam 20 pertandingan di semua ajang. Ia menjadi salah satu sosok vital di antara tembok kokoh Bayer Leverkusen. Berkat kontribusinya, tim bisa bersaing di berbagai kompetisi.

4. Edmond Tapsoba tak hanya membantu pertahanan tim, tetapi juga produktif mencetak gol

Performa 4 Bek Tengah Bayer Leverkusen pada Paruh Musim 2023/2024Edmond Tapsoba (instagram.com/edmondtapsoba)

Edmond Tapsoba menjadi sorotan berkat kiprahnya di lini belakang Bayer Leverkusen. Penampilannya yang mengesankan membantu tim bermain kompetitif. Perannya sebagai bek tengah berhasil membawa Die Werkself tampil impresif. 

Pada 2023/2024, bek asal Burkina Faso ini diandalkan dalam 23 laga di semua ajang. Tak hanya tangguh di lini pertahahan, Tapsoba juga membantu tim bermain dengan produktif. Dari jumlah penampilan yang dilakoni tersebut, ia mampu mencetak tiga gol bersama Bayer Leverkusen.

Para pemain di atas silih berganti menunjukkan perannya di lini pertahanan Bayer Leverkusen. Semuanya memiliki kontribusi sebagai tembok kokoh tim dengan kualitas masing-masing. Jika bisa meneruskan konsistensinya, maka mereka berpotensi membawa Die Werkself meraih gelar juara pada 2023/2024.

Baca Juga: Kontribusi 5 Penyerang Bayer Leverkusen pada Paruh Musim 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya