Performa 4 Bek Tengah Galatasaray pada Paruh Musim 2023/2024

Mampu tampil solid!

Galatasaray menjalani performa konsisten pada 2023/2024. Klub asal Turki ini kompetitif di berbagai ajang, khususnya di kompetisi Super Lig. Mereka bersaing ketat dengan Fenerbahce di papan atas klasemen untuk memperebutkan titel juara.

Penampilan kompetitif Galatasaray ini tidak terlepas dari kedalaman skuad yang merata. Kualitas pemain di tiap lininya mampu menjalankan peran dengan baik. Di samping itu, etos kerja para pemain juga menjadi salah satu alasan tim bisa bersaing di berbagai ajang, 

Salah satu posisi penting di dalam tim adalah bek tengah. Pada 2023/2024, Galatasaray memiliki empat pemain di posisi ini. Mereka menjadi tembok kokoh pertahanan dengan mampu tampil solid. Simak rangkuman performa mereka selama paruh musim 2023/2024 melalui artikel berikut!

1. Kaan Ayhan tampil solid dan konsisten di lini pertahanan Galatasaray

Performa 4 Bek Tengah Galatasaray pada Paruh Musim 2023/2024Kaan Ayhan (instagram.com/kaanayhan)

Kaan Ayhan merupakan pemain anyar Galatasaray yang direkrut pada musim panas 2023 lalu. Sebelumnya, ia menjalani paruh kedua musim 2022/2023 sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo. Berkat peran solidnya di lini pertahanan, ia dipermanenkan. Biaya senilai 2 juta euro atau Rp33 miliar menjadi kesepakatan transfer kedua klub.

Penampilannya selama masa peminjaman mampu diteruskan pada musim 2023/2024. Hingga paruh musim ini, performanya terbilang konsisten dan stabil. Ayhan telah memainkan 28 laga di berbagai ajang. Ia juga beberapa kali ditempatkan sebagai gelandang bertahan dan bek sayap. Kemampuan untuk bermain di banyak posisi membuat sosok Ayhan di Galatasaray bak tak tergantikan.

Baca Juga: 4 Pemain Galatasaray Terakhir yang Jadi Top Skor Super Lig Turki

2. Abdulkerim Bardakci bermain produktif sebagai seorang bek

Performa 4 Bek Tengah Galatasaray pada Paruh Musim 2023/2024Abdulkerim Bardakci (twitter.com/abdulkerimbard1)

Galatasaray mempunyai sosok bek tangguh dalam diri Abdulkerim Bardakci. Pemain berusia 29 tahun ini menjadi pemain yang paling diandalkan di pos bek tengah. Ia sudah bermain sebanyak 30 pertandingan di berbagai kompetisi. Jumlah tersebut merupakan paling banyak di antara bek tengah lainnya di dalam skuad.

Tak cuma itu, Bardakci juga mampu tampil produktif meski berposisi sebagai bek. Sejauh ini, ia telah berkontribusi membantu penyerangan tim berkat torehan 4 gol. Konsistensinya dalam menjaga pertahanan sekaligus kemampuannya dalam mencetak gol ini menjadi salah satu keunggulannya. Hal itu membuatnya menjadi pilihan utama pelatih Galatasaray, Okan Buruk.

3. Davinson Sanchez mengalami cedera sehingga memengaruhi adaptasinya sebagai pemain baru

Performa 4 Bek Tengah Galatasaray pada Paruh Musim 2023/2024Davinson Sanchez (instagram.com/daosanchez13)

Davinson Sanchez menyudahi kariernya bersama Tottenham Hotspur pada musim panas 2023 lalu. Ia mengakhiri masa baktinya selama 8 tahun untuk bergabung bersama Galatasaray. Tidak adanya jaminan menit bermain reguler membuatnya memilih menjajal tantangan baru di Turki.

Sayangnya, sejauh ini Sanchez belum bisa menjadi pilihan utama pada setiap laganya. Pemain timnas Kolombia ini baru berlaga sebanyak 12 kali. Faktor cedera dan kebugaran juga membuatnya absen selama kurang lebih hampir 3 bulan. Ia sudah melewatkan sebelas pertandingan pada periode November 2023 hingga Januari 2024 saat ini.

4. Victor Nelsson menunjukkan penampilan yang spartan

Performa 4 Bek Tengah Galatasaray pada Paruh Musim 2023/2024Victor Nelsson (instagram.com/victornelsson)

Victor Nelsson menjadi salah satu pemain yang tampil solid di lini pertahanan Galatasaray. Pemain berusia 25 tahun ini selalu menunjukkan permainan yang tegas dan berani. Penampilannya yang spartan tersebut membuatnya reguler bermain. Pemain asal Denmark ini sudah terlibat dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Berkat perannya sebagai bek tengah, Galatasaray berhasil menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di liga domestik.

Keempat pemain di atas mempunyai peran penting membawa Galatasaray bersaing di berbagai kompetisi. Berkat mereka, Cimbom Aslan menjadi salah satu tim kuat peraih gelar juara Super Lig Turki 2023/2024. Mampukah mereka menikung Fenerbahce untuk menjadi juara Super Lig musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Gantung Sepatu Bersama Galatasaray

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya