Performa 4 Pemain Sayap Paris Saint-Germain pada Paruh Musim 2023/2024

Kylian Mbappe tentu paling produktif

Paris Saint-Germain menunjukkan penampilan yang konsisten pada 2023/2024. Les Parisiens mampu bersaing juara di berbagai kompetisi. Komposisi skuad yang merata di tiap lini dengan kualitas para pemain yang elite membuat mereka bisa kompetitif.

Salah satu posisi yang menjadi ujung tombak permainan tim adalah lini serang. Pada 2023/2024, Paris Saint-Germain banyak merekrut amunisi baru untuk meningkatkan produktivitas tim. Terdapat enam pemain menjadi juru gedor serangan Les Parisiens, 

Dari jumlah tersebut, empat nama di antaranya beroperasi sebagai pemain sayap. Mereka berperan memberi sokongan dari sisi lapangan. Siapa saja dan bagaimana performanya? Begini kinerja empat pemain pemain sayap Paris Saint-Germain pada paruh musim 2023/2024. 

1. Kylian Mbappe menjadi pemain paling produktif

Performa 4 Pemain Sayap Paris Saint-Germain pada Paruh Musim 2023/2024Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappe merupakan pemain paling produktif di Paris Saint-Germain. Sejak bergabung pada 2017 lalu, ia menjadi sosok tak tergantikan di lini penyerangan Les Parisiens. Berkat kualitas permainan yang dimilikinya, ia berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di era sepak bola modern saat ini.

Beroperasi di sisi kiri penyerangan, Mbappe selalu bermain impresif di tiap laga. Kecepatan, teknik, dan visi bermain yang dimiliki membuatnya banyak menciptakan gol bagi Paris Saint-Germain. Hingga paruh musim 2023/2024, pemain asal Prancis ini sudah bermain dalam 30  laga. Ia membukukan 31 gol dan menghasilkan 7 assist bagi Les Parisiens.

Baca Juga: Kunci Sukses PSG Bungkam Real Sociedad 2-0 di Liga Champions Eropa

2. Ousmane Dembele kerap menjadi kreator gol-gol Paris Saint-Germain

Performa 4 Pemain Sayap Paris Saint-Germain pada Paruh Musim 2023/2024Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann (instagram.com/o.dembele7)

Ousmane Dembele adalah pemain anyar Paris Saint-Germain yang bergabung pada musim panas 2023 lalu. Ia dibeli dari Barcelona dengan harga 50 juta euro atau Rp841 miliar. Kontrak berdurasi 4 tahun akan membuatnya berada di Parc des Princes hingga 2028 mendatang. 

Kualitas yang dimiliki Dembele membuatnya langsung menjadi andalan di sisi kanan penyerangan Paris Saint-Germain. Ia tak perlu beradaptasi terlalu lama dengan skema permainan yang diterapkan. Ia kerap menjadi kreator gol berkat kecepatan dan kemampuan olah bolanya. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 26 laga dan mengemas 1 gol serta 10 assist.

3. Marco Asensio mulai menemukan permainan terbaiknya

Performa 4 Pemain Sayap Paris Saint-Germain pada Paruh Musim 2023/2024Marco Asensio (instagram.com/marcoasensio10)

Marco Asensio bergabung dengan Paris Saint-Germain secara bebas transfer. Ia pindah setelah kontraknya habis bersama Real Madrid. Berkarier di Prancis menjadi tantangan baru dalam kariernya. Pemain asal Spanyol ini meneken kontrak berdurasi 3 tahun hingga 2026 mendatang.

Kiprah Asensio sempat terhalang saat menderita cedera kaki di awal musim 2023/2024. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mampu menyesuaikan permainan tim. Pemain berusia 28 tahun ini mulai dipercaya tampil secara reguler setelah pulih. Sejauh ini, ia baru memainkan 16 pertandingan dan sudah mengoleksi 5 gol dan 4 assist. 

4. Bradley Barcola beradaptasi dengan baik sebagai pemain baru

Performa 4 Pemain Sayap Paris Saint-Germain pada Paruh Musim 2023/2024Bradley Barcola (instagram.com/bradley_dls)

Paris Saint-Germain mendatangkan salah satu talenta muda potensial bernama Bradley Barcola. Ia direkrut dari Olympique Lyon dengan harga 45 juta euro atau Rp757 miliar menjadi kesepakatan transfer kedua klub. Ia dikontrak selama 5 tahun hingga 2028. 

Barcola mampu beradapatasi dengan baik bersama Paris Saint-Germain. Kultur sepak bola yang sudah dipahami membuatnya cepat menjadi andalan. Pemain berusia 21 tahun ini sudah dipercaya tampil dalam 26 laga di berbagai ajang. Ia sudah mengemas 3 gol dan 5 assist. 

Para pemain di atas didominasi dengan nama-nama baru. Hanya Kylian Mbappe saja yang merupakan sosok berpengalaman di Paris Saint-Germain. Meski demikian, semua pemain tersebut mampu berkontribusi menjadi tumpuan produktivas gol Les Parisiens. Performa konsisten mereka membantu tim untuk bersaing di jalur juara pada 2023/2024. 

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol yang Membela Paris Saint-Germain pada 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya