Performa 6 Penyerang Sporting CP pada Paruh Musim 2023/2024

Viktor Gyokeres mampu tampil produktif

Sporting CP menampilkan permainan konsisten pada 2023/2024. Tim besutan Ruben Amorim ini mampu bersaing di berbagai kompetisi. Di ajang domestik, mereka bersaing dalam perebutan gelar juara Primeira Liga Portugal 2023/2024. 

Kompetitifnya Sporting CP ini tidak terlepas dari meratanya komposisi skuad di tiap lini. Banyaknya pemain baru membuat tim mempunyai skema taktik yang lebih bervariasi. Salah satu yang menjadi tumpuan permainan adalah lini serangan.  

Terdapat enam pemain yang beroperasi di lini serangan Sporting CP. Begini kontribusi mereka hingga paruh musim 2023/2024. 

1. Viktor Gyokeres tampil moncer sebagai juru gedor serangan

Performa 6 Penyerang Sporting CP pada Paruh Musim 2023/2024Viktor Gyokeres (instagram.comviktorgyokeres)

Viktor Gyokeres merupakan pemain paling produktif di Sporting CP. Padahal, ia baru didatangkan pada musim panas 2023 lalu, tetapi penampilannya langsung moncer. Harga 20 juta euro atau Rp334 miliar berhasil dibayar dengan tuntas melalui performa yang impresif. 

Hingga paruh musim 2023/2024, Gyokeres sudah membuat 27 gol dan menghasilkan 11 assist. Kontribusinya itu dicapai hanya dari 29 laga di semua ajang. Berkat ketajamannya, produktivitas gol Sporting CP meningkat signifikan sehingga mampu kompetitif.

2. Pedro Goncalves menjadi motor serangan Sporting CP

Performa 6 Penyerang Sporting CP pada Paruh Musim 2023/2024Pedro Goncalves (instagram.com/pedroogoncalves28)

Produktivitas gol Sporting CP tidak hanya berkat ketajaman Viktor Gyokeres. Sokongan yang diberikan Pedro Goncalves juga membantu melancarkan hal tersebut. Pemain berusia 25 tahun ini merupakan motor serangan tim dengan kreativitas yang mumpuni. 

Dominan beroperasi di sisi kiri penyerangan, Pedro mampu bermain dengan fleksibel. Pemain asal Portugal ini kerap dipasang juga sebagai gelandang serang dan gelandang tengah. Kemampuannya dalam membaca permainan membuatnya dipercaya turun dalam 32 pertandingan. Ia berkontribusi dengan menghasilkan 12 gol dan 12 assist. 

3. Marcus Edwards menjadi andalan di sisi kanan penyerangan

Performa 6 Penyerang Sporting CP pada Paruh Musim 2023/2024Marcus Edwards (instagram.com/marcusedwards10)

Marcus Edwards dipercaya mengisi pos kanan penyerangan Sporting CP. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki kemampuan membuka ruang yang baik untuk rekan-rekannya. Ia juga mahir memanfaatkan kesempatan dari sudut sempit berkat kelincahannya. 

Kemampuan olah bolanya yang dimilikinya membuat Edwards diandalkan. Pemain asal Inggris ini sudah bermain dalam 30 pertandingan di berbagai kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut, ia mampu mengemas 6 gol dan menciptakan 6 assist. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Mencetak 20 Gol Semusim bagi Sporting CP

4. Francisco Trincao mampu meneruskan performa impresifnya di Sporting CP

Performa 6 Penyerang Sporting CP pada Paruh Musim 2023/2024Francisco Trincao (instagram.com/trincao)

Sporting CP mempermanenkan Francisco Trincao pada musim panas 2023. Penampilan impresifnya saat menjalani masa peminjaman pada 2022/2023 membuat manajemen mengambil langkah tersebut. Ia ditebus dari Barcelona senilai 7 juta euro atau Rp117 miliar.

Sejauh ini, Trincao mampu meneruskan performa apiknya di sisi sayap serangan seperti di masa peminjaman. Ia bisa beroperasi di sisi kiri maupun kanan. Pemain berusia 24 tahun ini sudah turun dalam 28 pertandingan. Ia telah berkontribusi dengan membuat 7 gol dan 4 assist. 

5. Paulinho menjadi pemain serbabisa di lini serangan Sporting CP

Performa 6 Penyerang Sporting CP pada Paruh Musim 2023/2024Paulinho (instagram.com/sportingcp)

Paulinho merupakan salah satu pemain yang diandalkan di lini serangan Sporting CP. Kemampuan serbabisa yang dimilikinya menjadi kelebihan. Ia dapat memainkan tiga posisi berbeda, di antaranya pemain sayap di kedua sisi dan striker. 

Pemain berusia 31 tahun ini telah turun dalam 30 pertandingan di berbagai ajang. Paulinho mampu berkontribusi dengan menghasilkan 13 gol dan 3 assist. Sosoknya yang fleksibel membuatnya menjadi salah satu pemain penting di lini serangan Sporting CP.

6. Geny Catamo tampil menjanjikan sebagai pemain muda

Performa 6 Penyerang Sporting CP pada Paruh Musim 2023/2024Geny Catamo (instagram.com/genycatamooficial10)

Geny Catamo merupakan salah satu pemain baru Sporting CP. Ia adalah jebolan akademi yang dipromosikan secara penuh pada 2023/2024. Sebelumnya, ia menjalani masa peminjaman di Maritimo untuk menambah pengalaman bermainnya secara kompetitif. 

Pemain berusia 23 tahun ini tampil cukup menjanjikan sebagai sosok muda. Catamo beroperasi di sisi kanan penyerangan Sporting CP. Ia telah dimainkan dalam 24 laga di semua ajang dengan kontribusi 3 gol dan 3 assist. 

Para pemain di atas mampu menjadi tumpuan Sporting CP di dalam tim. Berkat ketajaman mereka, produktivitas tim meningkat sehingga bisa bermain kompetitif pada 2023/2024. Jika bisa meneruskan konsistensinya, maka peluang meraih juara di berbagai ajang terbuka lebar.

Baca Juga: 6 Rekrutan Termahal di Primeira Liga pada Musim Dingin 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya