5 Pertemuan Terakhir Aston Villa dan Tottenham Hotspur di EPL

Keduanya akan bertemu pada pekan ke-28

Aston Villa akan menghadapi duel sengit pada lanjutan pekan ke-28 English Premier League (EPL) 2023/2024. Tottenham Hotspur bakal mengunjungi Villa Park untuk memperebutkan tiga poin penting. Bentrokan ini berlangsung pada Minggu (10/3/2024) pukul 20.00 WIB.

Pertemuan keduanya pada musim ini terbilang sengit. Pasalnya, Aston Villa dan Tottenham Hotspur sama-sama bersaing untuk finis di empat besar klasemen demi bisa mentas di Liga Champions Eropa 2024/2025. Saat ini, The Villans menduduki posisi keempat dengan perolehan 55 poin. Sementara itu, The Lilywhites membuntuti di bawahnya dengan koleksi 50 poin.

Jika melihat performa dalam beberapa laga terakhir, keduanya bermain cukup konsisten. Namun, bagaimana dengan riwayat pertemuan mereka? Begini lima pertemuan terakhir antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Premier League.

1. Tottenham Hotspur kalahkan perlawanan sengit Aston Villa pada 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Aston Villa dan Tottenham Hotspur di EPLTottenham Hotspur melawan Aston VIlla di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur menerima lawatan Aston Villa pada pekan ketujuh Premier League 2021/2022. Duel ini berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah. The Lilywhites sukses membekuk perlawanan sengit The Villans melalui kemenangan dengan skor 2-1.

Pierre-Emile Hojbjerg membawa Tottenham Hotspur unggul pada menit ke-27. Aston Villa yang tertinggal mencoba melancarkan serangan. Gol penyama baru tercipta melalui Ollie Watkins pada menit ke-69. Sayangnya, hanya berselang 2 menit, Matt Target mencetak gol bunuh diri. Skor 2-1 dipertahankan oleh tim tuan rumah untuk memperoleh tiga poin di markas sendiri.

2. Hattrick Son Heung Min bawa Tottenham berpesta gol di kandang Aston Villa pada 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Aston Villa dan Tottenham Hotspur di EPLSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur bertemu kembali dengan Aston Villa pada paruh kedua 2021/2022. Kali ini, laga lanjutan pekan ke-32 dihelat di Villa Park. Di luar dugaan, The Lilywhites mempermalukan The Villans di hadapan pendukungnya sendiri. Tim London menang telak dengan skor 4-0. 

Son Heung Min menjadi mimpi buruk Aston Villa di laga ini. Laga baru berjalan 3 menit, ia sudah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga jeda babak. Memasuki babak kedua, Dejan Kulusevski menggandakan skor pada menit ke-50. Son kemudian mencetak dua gol lagi untuk melengkapi hattrick pada menit ke-66 dan 71.  

Baca Juga: 5 Pemain Aston Villa Terakhir yang Capai 20 Gol Semusim, Ada Watkins

3. Aston Villa mempermalukan Tottenham di markasnya sendiri pada 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Aston Villa dan Tottenham Hotspur di EPLTottenham Hotspur melawan Aston VIlla di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Aston Villa datang ke markas Tottenham Hotspur dengan pelatih baru. Pada pertengahan 2022/2023, Steven Gerrard didepak dari kursi manajerial dan digantikan oleh Unai Emery. Pelatih asal Spanyol ini berhasil membuat The Villans lebih kompetitif. 

Pada pertemuan pekan ke-18 ini, Aston Villa sukses mengalahkan Tottenham Hotspur. Skor 2-0 menjadi hasil akhir yang didapatkan The Villans. Gol dari Emiliano Buendia dan Douglas Luiz memastikan tim membawa pulang tiga poin dari London. 

4. Pada akhir musim 2022/2023, Aston Villa kalahkan Tottenham Hotspur

5 Pertemuan Terakhir Aston Villa dan Tottenham Hotspur di EPLSelebrasi para pemain Aston Villa usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Pada pengujung 2022/2023, Aston Villa menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-36. Pertandingan ini krusial bagi The Villans untuk menjaga asa finis di zona Eropa. Tim tuan rumah sukses membekuk perlawanan The Lilywhites melalui kemenangan dengan skor 2-1. 

Gol Jacob Ramsey pada menit ke-8 membawa Aston Villa unggul cepat. Setelah itu, laga berjalan alot bagi kedua tim. Alih-alih mencetak gol penyama, Tottenham Hotspur justru kembali kebobolan melalui gol Douglas Luiz pada menit ke-70. Gol hiburan hanya mampu diciptakan Harry Kane pada menit ke-90. Pada akhir musim, pasukan Unai Emery berhasil finis di posisi tujuh mengungguli Spurs yang harus puas menempati peringkat kedelapan.

5. Aston Villa bekuk Tottenham di hadapan pendukungnya pada pertemuan perdana 2023/2024

5 Pertemuan Terakhir Aston Villa dan Tottenham Hotspur di EPLTottenham Hotspur melawan Aston Villa di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Pertemuan pertama Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024 terjadi pada pekan ke-13. The Lilywhites tak berkutik di hadapan pendukungnya sendiri. Duel ini berhasil dimenangkan oleh The Villans melalui skor 2-1. 

Tottenham Hotspur sejatinya mampu mencetak gol terlebih dahulu. Giovani Lo Celso membawa tim tuan rumah unggul pada menit ke-22. Namun, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Pau Torres pada menit ke-45+7. Tim tamu memastikan pulang membawa tiga poin usai gol yang diciptakan Ollie Watkins pada menit ke-61.  

Jika melihat riwayat pertemuan di atas, Aston Villa dominan dengan meraih empat kemenangan. Namun, Tottenham Hotspur berpotensi menghadirkan perlawanan yang sengit demi bisa mendekat ke empat besar. Pertemuan ini diprediksi berjalan dengan saling jual beli serangan. Menurutmu, siapakah yang bakal memenagi laga ini?

Baca Juga: 3 Kunjungan Terakhir Tottenham ke Markas Aston Villa per Maret 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya