5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier League

Siapa paling dominan?

Chelsea dan Tottenham Hotspur akan bersua pada laga tunda pekan ke-26 English Premier League 2023/2024. Duel ini berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (3/5/2024), pukul 01:30 WIB. Pertarungan sarat gengsi ini menjadi pembuktian siapa tim terkuat di Kota London. 

Jelang pertemuan kedua tim, mari melihat lima pertandingan terakhir antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier League.

1. Chelsea mempermalukan Tottenham di markasnya pada 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier LeagueSelebrasi para pemain Chelsea usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur menjamu Chelsea pada pekan kelima Premier League 2021/2022. Pertarungan yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium ini berhasil dimenangkan tim tamu. The Blues menumbangkan The Lilywhites dengan tiga gol tanpa balas.

Bentrokan Tottenham dan Chelsea ini sejatinya berjalan ketat. Namun, Chelsea berhasil bermain lebih klinis. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang. Selepas turun minum, Chelsea menggebrak dengan dua gol cepat melalui Thiago Silva dan N'Golo Kante. Kemenangan 3-0 mampu disegel setelah Antonio Ruediger mencetak gol pada pengujung laga.

2. Tottenham kembali menelan kekalahan dari Chelsea pada pertemuan kedua musim 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier LeagueChelsea melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2021/2022. (premierleague.com)

Tottenham Hotspur kembali harus menelan pil pahit kala menghadapi Chelsea. Berkunjung ke Stamford Bridge pada pekan ke-21 Premier League 2021/2022, Son Heung Min cs pulang dengan tangan hampa. Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. 

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Chelsea sukses menunjukkan dominasinya. Mereka menguasai jalannya laga. Gol pertama tercipta melalui lesakan Hakim Ziyech pada menit ke-47. Hanya berselang 7 menit, Thiago Silva menggandakan keunggulan berkat golnya. Hingga laga berakhir, Tottenham gagal mencetak gol dan Chelsea memenangi laga.

Baca Juga: 3 Trofi yang Diraih Thiago Silva Bersama Chelsea

3. Chelsea dan Tottenham bermain imbang pada 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier LeagueChelsea melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Pertarungan ketat berlangsung ketika Chelsea dan Tottenham Hotspur bertemu. Duel lanjutan pekan kedua Premier League 2022/2023 ini berlangsung sengit. Kedua tim harus puas berbagai satu poin usai laga yang berkesudahan dengan hasil akhir 2-2.

Chelsea yang bermain di kandang mampu memanfaatkan situasi dengan mencetak gol dahulu melalui Kalidou Koulibaly pada menit ke-19. Selepas gol ini, kedua tim saling menekan hingga jeda babak. Setelah turun minum, Tottenham menyamakan skor melalui Pierre-Emile Hojbjerg. Namun, Chelsea kembali unggul berkat gol Reece James. Tottenham Hotspur berhasil memaksakan hasil imbang setelah gol Harry Kane pada pengujung laga. 

4. Tottenham menaklukkan Chelsea saat bersua pada pertemuan kedua 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier LeagueChelsea melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Setelah bermain imbang pada pertemuan pertama, giliran Tottenham Hotspur menjamu Chelsea. Pertarungan pekan ke-25 ini berjalan dengan ketat. Namun, tim tuan rumah sukses meraih tiga poin berkat kemenangan dengan skor 2-0. 

Chelsea sejatinya bermain dengan menguasai laga. Dominasi mereka ditunjukkan meski berstatus sebagai tim tamu. Namun, Tottenham mampu memaksimalkan peluang menjadi gol dengan lebih klinis. Dua gol kemenangan dihasilkan oleh Oliver Skipp dan Harry Kane. 

5. Pada pertemuan perdana 2023/2024, Chelsea pesta gol ke gawang Tottenham

5 Pertemuan Terakhir Chelsea dan Tottenham Hotspur di Premier LeagueChelsea melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Pertemuan perdana pada pekan kesebelas Premier League 2023/2024, Chelsea berhasil berpesta gol. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Blues sukses mencuri poin penuh. Tim besutan Mauricio Pochettino menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-1. 

Tottenham sejatinya mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Dejan Kulusevski pada menit ke-6. Namun, mereka seperti kehilangan arah ketika Chelsea menyamakan kedudukan melalui Cole Palmer. Pada babak kedua, dominasi ditunjukkan Chelsea. Nicolas Jackson menjadi bintang berkat torehan hattrick yang diciptakannya pada pengujung laga.

Dari lima pertemuan di atas, Chelsea unggul dengan tiga kemenangan. Sementara itu, Tottenham hanya mampu meraih 1 kali menang dengan 1 laga lainnya berakhir imbang. Duel kali ini berpotensi kembali menghadirkan pertarungan yang sengit. Siapakah yang akan memenangi duel bertajuk Derbi London ini?

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham yang Bikin Gol Bunuh Diri di North London Derby

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya