5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Chelsea di Premier League

Keduanya saling bentrok pada pekan ke-15

English Premier League (EPL) 2023/2024 akan menyajikan keseruan kembali pada tengah pekan ini. Kompetisi teratas sepak bola Inggris itu sendiri memasuki pekan ke-15. Salah satu pertandingan yang dinanti adalah pertemuan antara Manchester United dan Chelsea.

Old Trafford menjadi tempat bertemunya Manchester United dan Chelsea kali ini. Duel ini berlangsung pada Kamis (7/12/2023) pukul 03.15 WIB. Performa kedua tim saat ini terbilang belum konsisten. Namun, laga ini diprediksi bisa menyajikan keseruan dengan melibatkan duel antarpemain berintensitas tinggi.

Jelang pertandingan kedua tim, mari menilik lima pertemuan terakhir antara Manchester United dan Chelsea di EPL!

1. Chelsea dan Manchester United imbang tanpa gol pada 2020/2021

5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Chelsea di Premier LeagueChelsea melawan Manchester United di EPL 2020/2021. (premierleague.com)

Chelsea menjamu Manchester United pada pekan ke-26 EPL 2020/2021. Pertandingan ini berlangsung di Stamford Bridge dan berakhir dengan imbang. Skor kacamata alias 0-0 menjadi hasil akhir laga ini.

Pertandingan kedua tim sejatinya berjalan dengan ketat. Chelsea sebagai tuan rumah mendominasi jalannya permainan. Namun, Manchester United juga mampu bermain solid sehingga sulit untuk dikalahkan. 

Hasil imbang ini merugikan Manchester United yang sedang bersaing menjadi juara dengan Manchester City. Pada akhirnya, sang rival menjadi juara EPL 2020/2021 dan The Red Devils harus puas finis di peringkat kedua. Adapun Chelsea berhasil mengakhiri musim di peringkat empat.

2. Chelsea dan Manchester United bermain imbang pada awal 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Chelsea di Premier LeagueChelsea melawan Manchester United di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Pekan ke-13 EPL 2021/2022 menyuguhkan pertarungan antara Chelsea dan Manchester United. Duel yang digelar di Stamford Bridge ini berakhir sama kuat. The Blues dan The Red Devils berbagi poin dengan hasil akhir 1-1.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Chelsea bermain dengan dominan. Namun, kokohnya pertahanan Manchester United membuat The Blues kesulitan mencetak gol. Sebaliknya, tim tamu mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat Jadon Sancho pada menit ke-50. Gol penyama kedudukan dihasilkan melalui tendangan penalti Jorginho pada menit ke-69.

Tambahan satu poin ini tentu merugikan bagi Chelsea. Meski mampu menduduki puncak klasemen, posisi mereka saat itu rawan disalip oleh pesaing di bawahnya sebab punya margin poin yang tipis. Sementara Manchester United, hasil ini penting untuk memperbaiki posisi di klasemen dengan berada di peringkat delapan.

Baca Juga: 7 Pemain Terakhir yang Sempat Membela Manchester United dan Newcastle

3. Manchester United dan Chelsea kembali seri pada pertemuan kedua pada 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Chelsea di Premier LeagueManchester United melawan Chelsea di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Manchester United dan Chelsea kembali bertemu pada pekan ke-34 EPL 2021/2022. Kali ini, duel berlangsung di Old Trafford. Namun, skor identik dengan pertemuan sebelumnya menjadi hasil akhir laga, yakni 1-1.

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United kesulitan dalam pertandingan. Chelsea lebih mendominasi jalannya permainan. The Blues mampu mencetak gol melalui Marcos Alonso pada menit ke-60. Hanya berselang 2 menit, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan skor dan memaksakan hasil imbang hingga akhir laga.

Hasil seri ini membuat Chelsea mampu bersaing di empat besar. Pada akhir musim, The Blues sukses finis di urutan ketiga. Sementara, Manchester United gagal menembus empat besar dan harus puas mengakhiri musim di peringkat keenam. 

4. Chelsea dan Manchester United lagi-lagi bermain imbang pada awal 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Chelsea di Premier LeagueChelsea melawan Manchester United di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Chelsea dan Manchester United bertemu pada pekan ke-13 EPL 2022/2023. Pertarungan ini berlangsung di Stamford Bridge. Pertemuan kedua tim ini lagi-lagi berakhir dengan hasil imbang 1-1. 

Kedua tim menyuguhkan intensitas tinggi pada laga ini. Baik Chelsea maupun Manchester United saling melancarkan serangan, tetapi gagal berujung gol. The Blues baru bisa bisa mencetak gol di menit ke-87 melalui Jorginho. Sayangnya, kemenangan di depan mata harus sirna saat Casemiro membuat gol pada menit 90+4. 

Tambahan satu poin ini merugikan masing-masing tim. Hal itu membuat posisi kedua tim turun di papan klasemen. Chelsea berada di urutan kelima, sedangkan Manchester United membuntuti di peringkat keenam.

5. Manchester United menang telak atas Chelsea pada pertemuan kedua pada 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Manchester United dan Chelsea di Premier LeagueManchester United melawan Chelsea di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Manchester United menerima kunjungan Chelsea di Old Trafford pada pekan ke-37 EPL 2022/2023. Setelah beberapa laga berakhir imbang, kali ini tim tuan rumah berhasil menang. The Red Devils sukses mengalahkan The Blues lewat skor 4-1.

Gelontoran gol-gol Manchester United dihasilkan Casemiro dan Anthony Martial pada babak pertama. Sementara, dua gol lainnya diciptakan pada babak kedua melalui Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Adapun satu-satunya gol Chelsea dibuat Joao Felix.

Kemenangan ini membuat Manchester United memantapkan posisinya untuk finis di peringkat ketiga klasemen akhir EPL 2022/2023. Sementara, bagi Chelsea, musim yang inkonsistensi membuat mereka terpuruk. The Blues mengakhiri musim di peringkat 12. 

Jika melihat riwayat pertemuan di atas, hasil imbang menjadi dominan dengan empat kali. Sementara itu, satu kali berhasil dimenangi Manchester United. Dengan melihat kondisi kedua tim pada awal 2023/2024, maka laga kali ini diprediksi bakal berjalan intens dan ketat demi bisa meraih kemenangan. Manakah tim jagoanmu?

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Digaet dari Manchester City sebelum Cole Palmer

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya