5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Tottenham Hotspur di EPL

Duel kedua tim selalu suguhkan pertarungan sengit!

Pekan ke-14 English Premier League (EPL) 2023/2024 akan menyuguhkan salah satu pertandingan seru. Manchester City akan menerima kunjungan dari Tottenham Hotspur. Duel ini bakal berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (3/12/2023) pukul 23.30 WIB.

Pertarungan kedua tim ini selalu berjalan dengan sengit. Baik Manchester City dan Tottenham Hotspur mempunyai ambisi meraih tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen. Terlebih lagi, laga ini menjadi misi bangkit bagi keduanya. Pasalnya, kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan pada laga terakhir.

Jelang pertemuan keduanya, mari melihat lima pertandingan terakhir antara Manchester City dan Tottenham Hotspur di EPL!

1. Manchester City menang meyakinkan di markas sendiri pada 2020/2021

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Tottenham Hotspur di EPLManchester City melawan Tottenham Hotspur di EPL 2020/2021. (premierleague.com)

Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium pada pekan ke-24 EPL 2020/2021. The Citizens tidak mengalami kesulitan berarti di laga ini. Pasukan Pep Guardiola berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Rodri membuka keunggulan melalui golnya dari tendangan penalti. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Selepas jeda babak, ilkay Guendogan berhasil mencetak brace pada menit ke-50 dan 66.

Kemenangan ini membuat Manchester City meneruskan konsistensinya. The Citizens sukses menjadi juara EPL 2020/2021. Sementara bagi Tottenaham Hotspur, mereka mengakhiri musim di peringkat tujuh.

2. Tottenham Hotspur tumbangkan Manchester City pada pekan pembuka EPL 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Tottenham Hotspur di EPLTottenham Hotspur melawan Manchester City di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Pekan pembuka EPL 2021/2022 menyuguhkan laga sengit antara Tottenham Hotspur dan Manchester City. Duel ini dihelat di Tottenham Hotspur Stadium. Hasilnya, sang tuan rumah menang tipis dengan skor ketat 1-0.

Pertandingan ini sejatinya didominasi oleh Manchester City. Namun, The Citizens kesulitan membongkar solidnya pertahanan tim tuan rumah. Gol kemenangan Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung Min pada menit ke-55. 

Hasil laga ini membuat Tottenham Hotspur mengawali musim dengan baik. Adapun untuk Manchester City, mereka mencatatkan kekalahan perdana dalam lima musim di pekan pembuka EPL. Sebelumnya, tim besutan Pep Guardiola selalu memenangkannya di laga awal.

Baca Juga: 3 Eks Manchester City yang Pernah Gagal Bergabung dengan Liverpool

3. Tottenham Hotspur permalukan Manchester City di kandangnya pada pertemuan kedua di 2021/2022

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Tottenham Hotspur di EPLManchester City melawan Tottenham Hotspur di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Drama tersaji ketika Manchester City menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-26 EPL 2021/2022. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens harus mengakui keunggulan sang tamu. The Lilywhites sukses menumbangkan tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Laga berjalan 4 menit, publik tuan rumah dikejutkan oleh gol Dejan Kulusevski. Manchester City baru bisa membalas 30 menit kemudian melalui Ilkay Guendogan. Harry Kane membawa unggul Tottenham berkat golnya. Pada menit ke-90+2, Riyad Mahrez mencetak gol penyama. Gol kedua Kane pada menit ke-90+5 mengantarkan The Lilywhites pulang dengan tiga poin.

Kemenangan ini memperbaiki posisi klasemen Tottenham Hotspur. Sayangnya, The Lilywhites mengakhiri musim di peringkat delapan. Adapun bagi Manchester City, kekalahan ini menjadi motivasi bangkit. The Citizens mampu kembali konsisten dan menjuarai EPL 2021/2022.

4. Manchester City kalahkan Tottenham Hotspur lewat drama hujan gol di pekan ke-20 EPL 2022/2023

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Tottenham Hotspur di EPLManchester City melawan Tottenham Hotspur di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Manchester City menjamu Tottenham Hotspur pada laga tunda pekan ke-20 EPL 2022/2023. Hujan enam gol mewarnai pertandingan yang digelar di Etihad Stadium ini. The Citizens sukses mengalahkan The Lilywhites dengan skor 4-2.

Tottenham pada mulanya mampu unggul 2-0 ketika babak pertama. Dua gol tersebut diciptakan oleh Dejan Kulusevski dan Emerson Royal. Namun, Manchester City membalas melalui gelontoran empat gol. Masing-masing satu gol dari Julian Alvarez dan Erling Haaland berhasil dilengkapi oleh brace Riyad Mahrez.

Hasil kemenangan ini membawa Manchester City mendekati Arsenal yang berada di puncak klasemen. Tambahagan tiga poin membantu The Citizens tetap bersaing di jalur juara. Kekalahan yang diderita oleh Tottenham ini membuat mereka gagal naik ke empat besar.

5. Pertemuan kedua pada 2022/2023, giliran Tottenham Hotspur kalahkan Manchester City

5 Pertemuan Terakhir Manchester City dan Tottenham Hotspur di EPLTottenham Hotspur melawan Manchester City di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Hanya berselang satu laga, tepatnya pada pekan ke-22, Tottenham Hotspur dan Manchester City kembali bertemu. Kali ini, Tottenham Hotspur Stadium menjadi tempat berlangsungnya duel kedua tim. Tim tuan rumah berhasil menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini melalui Harry Kane pada menit ke-15. Manchester City kemudian mendominasi jalannya laga dan berusaha mencetak gol. Sayangnya, Tottenham berhasil mempertahankan kedudukan dan mampu menang.

Bagi Tottenham, kemenangan ini gagal diteruskan pada laga-laga setelahnya. The Lilywhites inkonsisten akibat pemecatan pelaih Antonio Conte pada 27 Maret 2023. Mereka hanya finis di urutan delapan. Sementara bagi Manchester City, mereka berhasil bangkit dan mampu menjuarai EPL 2022/2023.

Jika melihat riwayat pertemuan di atas, Tottenham Hotspur lebih unggul dengan tiga kemenangan. Namun, Manchester City tetap menjadi favorit mengingat komposisi skuad yang lebih merata dan mendalam. Siapakah yang bakal memenangkan duel akhir pekan nanti?

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester City vs Tottenham

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya