7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024

Salah satunya Malick Thiaw

Jerman dikenal sebagai salah satu negaranya para pemain sepak bola bertalenta. Para pemain ini banyak meniti karier di dalam negeri sebab kompetisi yang mumpuni pada tiap jenjangnya. Namun, tak sedikit pula yang berkarier di luar negeri untuk mengembangkan kualitasnya. 

Salah satu negara yang jadi tujuan untuk berkarier adalah Italia. Terkhusus di Serie A, ada beberapa pemain Jerman yang mentas di sini. Mereka menjajal tantangan baru dengan berkompetisi di kasta liga teratas dengan banyak pemain dari negara lain. 

Terdapat tujuh pemain asal Jerman yang berkarier di Serie A 2023/2024. Siapa saja dan bagaimana kiprahnya?

1. Malick Thiaw menjadi bek tangguh andalan AC Milan

7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024Malick Thiaw (instagram.com/malick.laye)

Malick Thiaw menjajal tantangan baru kala meninggalkan Jerman pada musim panas 2022. AC Milan memboyongnya dari Schalke 04 sebagai talenta muda potensial. Pemain berusia 22 tahun ini mampu menunjukkan kualitasnya di lini pertahanan. Ia menjadi bek tengah andalan di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli. Sejauh ini, kiprahnya cukup apik dan terus berkembang sebagai bek muda. Ia telah memainkan 48 pertandingan di berbagai ajang.

2. Yann Bisseck menambah kedalaman skuad Inter Milan di lini pertahanan

7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024Yann Bisseck (twitter.com/Inter)

Yann Bisseck dibeli Inter Milan dari Aarhus GF pada musim panas 2023 lalu. Meski direkrut dari klub Denmark, ia sejatinya memang kerap bertualang di luar Jerman. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Roda JC di Belanda dan Vitoria Guimaraes di Portugal. Kehadirannya di lini pertahanan tim menambah kedalaman skuad. Ia sudah bermain sebanyak 18 laga bersama Inter Milan. Meski masih belum reguler, ia berperan baik saat dimainkan dan sudah membantu tim menjuarai Supercoppa Italiana pada Januari 2024 lalu. 

3. Jerome Boateng bergabung dengan Salernitana setelah sempat tanpa klub

7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024Jerome Boateng (instagram.com/jeromeboateng)

Salernitana mendapatkan tambahan amunisi pemain berpengalaman di sektor pertahanan. Jerome Boateng didatangkan secara bebas transfer usai kontraknya habis bersama Olympique Lyon pada musim panas 2023 lalu. Ia sempat tanpa klub hingga Salernitana merekrutnya pada awal Februari 2024. Kedatangannya diharapkan dapat membantu tim keluar dari zona degradasi di Serie A. Bek berusia 35 tahun ini sudah bermain sebanyak lima kali. 

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Prima pada Pekan Ke-31 Serie A Italia 2023/2024

4. Suat Serdar tampil impresif sebagai pemain pinjaman di Hellas Verona

7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024Suat Serdar (twitter.com/HellasVeronaFC)

Hellas Verona meminjam Suat Serdar dari klub kasta kedua liga Jerman, Hertha Berlin. Ia menjalani masa peminjaman di Italia selama semusim pada 2023/2024. Berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 26 tahun ini tampil menjanjikan. Ia telah diandalkan dala, 20 laga di seluruh kompetisi. Jika terus konsisten, maka potensinya untuk dipermanenkan terbuka lebar. 

5. Jeremy Toljan beroperasi sebagai bek kanan Sassuolo

7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024Jeremy Toljan (sassuolocalcio.it)

Jeremy Toljan sudah berada di Sassuolo sejak 2019 lalu. Berawal dari pemain pinjaman Borussia Dortmund, ia tampil impresif sehingga dipermanenkan. Berposisi sebagai bek kanan, ia telah menunjukkan kontribusinya sebagai pemain defensif yang konsisten. Pemain kelahiran Stuttgart ini terlibat dalam 128 laga dengan sumbangsih 1 gol dan 12 assist. 

6. Arijon Ibrahimovic tampil menjanjikan bersama Frosinone

7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024Arijon Ibrahimovic (instagram.com/arijonibrahimovic)

Arijon Ibrahimovic menjalani masa peminjaman di Frosinone selama semusim penuh pada 2023/2024. Pemain milik Bayern Munich ini didatangkan untuk menambah ketajaman di lini serangan tim. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai winger dan usianya baru 18 tahun. Sebagai talenta muda potensial, ia tampil menjanjikan bersama klub berjuluk I Gialloazzurri ini. Ia dipercaya bermain dalam 18 laga dengan koleksi 3 gol dan 2 assist. 

7. Diego Demme perannya mulai terpinggirkan di Napoli

7 Pesepak Bola Jerman yang Berkarier di Serie A 2023/2024Diego Demme (instagram.com/diegodemme)

Diego Demme merupakan salah satu pemain yang sudah cukup lama memperkuat Napoli. Ia berada di Naples sejak 2020 lalu dan ketika direkrut dari RB Leipzig. Pemain berusia 32 tahun ini berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia memainkan 92 laga di berbagai ajang dengan mengemas 5 gol dan 4 assist. Namun, dalam 2 musi ke belakang, perannya terpinggirkan. Ia kalah bersaing dengan Stanislav Lobotka yang lebih dipercaya mengisi pos tersebut. 

Para pemain di atas tidak semuanya menjadi andalan. Namun, hal ini sudah cukup membuktikan bahwa pemain asal Jerman mampu bersaing di luar negeri. Mereka mampu menunjukkan perannya di dalam maupun luar lapangan. Keinginan kuat mereka untuk berkompetisi di Serie A menjadi bukti bahwa mereka tidak kalah bersaing dengan negara lain. 

Baca Juga: Bologna FC, Kejutan yang Tak Diduga-duga di Serie A 2023/2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya