Rapor 4 Gelandang Anyar Eintracht Frankfurt Paruh Musim 2023/2024

Semuanya berkontribusi!

Eintracht Frankfurt dalam beberapa musim terakhir mampu bersaing di berbagai kompetisi. Hal tersebut berkat kedalaman skuad yang merata di tiap lininya. Pada musim panas 2023 lalu, manajemen banyak merekrut pemain untuk meningkatkan kualitas skuad. 

Terdapat 12 pemain yang didatangkan Eintracht Frankfurt ke Deutsche Bank Park. Salah satu posisi yang diperkuat adalah lini tengah. Dari jumlah pemain yang direkrut tersebut, ada empat nama anyar yang berposisi sebagai gelandang. 

Siapa saja dan bagaimana penampilan mereka? Begini rapor empat gelandang anyar Eintracht Frankfurt pada paruh musim 2023/2024. 

1. Junior Dina Ebimbe menjadi gelandang yang paling diandalkan

Rapor 4 Gelandang Anyar Eintracht Frankfurt Paruh Musim 2023/2024Junior Dina Ebimbe (instagram.com/dinojr23)

Eintracht Frankfurt mempermanenkan Junior Dina Ebimbe pada musim panas 2023 lalu. Ia ditebus dari Paris Saint-Germain seharga 6,5 juta euro atau Rp110 miliar. Hal itu menyusul performa impresifnya saat menjalani masa peminjaman pada 2022/2023 lalu. Ia dipercaya turun bermain sebanyak 29 kali dengan catatan 3 gol dan 1 assist. 

Langkah Frankfurt untuk membeli Ebimbe terbukti tepat. Hingga paruh musim 2023/2024, ia telah tampil dalam 28 laga dan dengan torehan 7 gol dan 4 assist. Berposisi asli gelandang tengah, ia kerap ditempatkan sebagai gelandang sayap, gelandang serang, hingga winger. Berkat kemampuan serbabisanya itu, ia menjadi gelandang yang paling diandalkan di tim.

2. Hugo Larsson berperan sebagai pengatur tempo permainan

Rapor 4 Gelandang Anyar Eintracht Frankfurt Paruh Musim 2023/2024Hugo Larsson (instagram.com/hugolarsson)

Hugo Larsson merupakan pemain yang didatangkan Eintracht Frankfurt dari Malmo FF. Ia diboyong dengan harga senilai 9 juta euro atau sekitar Rp153 miliar. Pemain asal Swedia ini direkrut berkat potensinya sebagai gelandang muda berbakat. Ia diberi kontrak berdurasi selama 5 tahun hingga 2028 mendatang.

Pemain berusia 19 tahun ini langsung membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda. Larsson menjadi pilihan utama di posisi gelandang tengah. Selain itu, ia juga beberapa kali dipasang sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan. Sejauh ini, ia sudah bermain sebanyak 25 kali dengan catatan 2 gol dan 2 assist. 

Baca Juga: 5 Pemilik Harga Pasar Tertinggi di Eintracht Frankfurt pada 2023/2024

3. Ellyes Skhiri tampil produktif sebagai gelandang bertahan

Rapor 4 Gelandang Anyar Eintracht Frankfurt Paruh Musim 2023/2024Ellyes Skhiri (instagram.com/ellyes_skhiri)

Ellyes Skhiri bergabung dengan Eintracht Frankfurt secara bebas transfer pada musim panas 2023 lalu. Ia berpindah klub setelah kontraknya habis bersama 1.FC Koeln. Pemain berpaspor Tunisia ini meneken kontrak berdurasi 4 tahun dan akan berlaku hingga 2027.

Kedatangannya ke Frankfurt bertujuan untuk mengisi pos gelandang bertahan. Sejauh ini, Skhiri bisa menunjukkan sosoknya sebagai pemain yang matang dalam 23 pertandingan. Meski berperan sebagai pemain defensif, ia mampu tampil produktif. Dari jumlah penampilan tersebut, ia mampu mencetak 5 gol dan menghasilkan 2 assist.

4. Fares Chaibi menjadi kreator serangan Eintracht Frankfurt

Rapor 4 Gelandang Anyar Eintracht Frankfurt Paruh Musim 2023/2024Fares Chaibi (instagram.com/fareschaibi28)

Fares Chaibi merupakan pemain yang direkrut dari Toulouse. Ia ditebus dengan biaya senilai 10 juta euro atau sekitar Rp170 miliar. Pemain internasional Aljazair ini menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun yang berlaku hingga 2028 mendatang.

Kehadiran Chaibi mampu memberikan nyawa baru di permainan Eintracht Frankfurt. Ia berperan sebagai kreator serangan di dalam tim untuk membantu produktivitas gol. Hal tersebut sudah dibuktikannya di atas lapangan dalam 23 laga di berbagai kompetisi. Ia berhasil menyumbang 2 gol dan menciptakan 9 assist.

Para pemain di atas menunjukkan performa konsisten dan apik. Peran mereka di lini tengah tim sebagai penghubung berhasil membuat permainan Eintracht Frankfurt kompetitif. Meski berstatus sebagai pemain baru, mereka mampu beradaptasi dengan cepat. Hal tersebut membuat tim bisa bersaing di berbagai kompetisi pada 2023/2024.

Baca Juga: 4 Pemain Aktif Eintracht Frankfurt 2023/2024 yang Pernah Mewarnai EPL

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya