5 Rekrutan Atalanta pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala Lini

Siap kompetitif dengan datangnya pemain baru

Atalanta menjadi salah satu klub yang aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Sejumlah pemain didatangkan demi memperkuat kualitas skuad pada 2023/2024.

Sejauh ini, La Dea merekrut pemain sesuai kebutuhan di setiap lini. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut sederet nama pemain yang telah direkrut Atalanta pada musim panas 2023.

1. Mitchel Bakker

5 Rekrutan Atalanta pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala LiniMitchel Bakker (instagram.com/atalantabc)

Mitchel Bakker merupakan rekrutan pertama Atalanta pada musim panas 2023. La Dea mendatangkannya dari klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen. Ia ditebus senilai 10 juta euro atau Rp167 miliar.

Rekam jejak Bakker yang mentereng membuat Atalanta kepincut membelinya. Ia merupakan seorang bek kiri lulusan akademi Ajax Amsterdam. Setelah itu, ia memperkuat Paris Saint-Germain medio 2019–2021.

Pemain berusia 23 tahun ini membela Bayer Leverkusen selama 2 musim. Ia menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Die Werkself dengan catatan 70 pertandingan. Ia turut berkontribusi dengan torehan 4 gol dan 7 assist

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Atalanta Sepanjang Sejarah, Ada Scamacca!

2. Sead Kolasinac

5 Rekrutan Atalanta pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala LiniSead Kolasinac (instagram.com/seadk6)

Sead Kolasinac didatangkan secara gratis oleh Atalanta dari Olympique Marseille. Pemain berusia 30 tahun ini menghabiskan waktu selama 1,5 tahun di klub Prancis tersebut. Ia bermain dalam 58 pertandingan.

Kualitasnya sebagai pesepak bola sudah teruji secara mumpuni. Kolasinac lama memperkuat Schalke 04 dan Arsenal. Pengalamannya tersebut dibutuhkan oleh Atalanta untuk menambah kedalaman skuad.

Selain itu, Kolasinac juga menjadi andalan di Timnas Bosnia-Herzegovina. Ia berhasil mencatatkan 53 caps sejak debut pada 2013 lalu. Kemampuannya di level klub dan internasional dapat membantu Atalanta untuk tampil lebih kompetitif.

3. Michel Adopo

5 Rekrutan Atalanta pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala LiniMichel Adopo (twitter.com/Atalanta_BC)

Atalanta mendapatkan pemain muda potensial pada musim panas 2023. Michel Adopo direkrut secara gratis usai kontraknya habis bersama Torino. Usianya saat ini masih 23 tahun.

Pemain kelahiran 19 Juli 2000 ini punya pengalaman yang lumayan di kasta tertinggi sepak bola Italia. Meski lahir di Prancis, saat remaja ia sudah pindah ke Italia. Ia bergabung dengan akademi Torino dan berkembang menjadi seorang gelandang bertalenta.

Selama di tim muda Torino, ia berhasil memainkan 50 pertandingan. Adopo kemudian menjalani masa peminjaman di Viterbese selama 1,5 tahun. Di sana, ia total bermain sebanyak 53 pertandingan. Kehadirannya ke Atalanta diharapkan mampu menjaga stabilitas permainan La Dea.

4. El Bilal Toure

5 Rekrutan Atalanta pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala LiniEl Bilal Toure (instagram.com/el_bilal_9)

Kedatangan El Bilal Toure menjadi tambahan amunisi lini serang Atalanta. Ia direkrut dari Almeria dengan biaya 28 juta euro atau Rp468 miliar. Pemain asal Mali ini dikontrak selama 4 tahun hingga 2027 mendatang.

Profil Toure sebagai bintang muda membuat Atalanta tertarik merekrutnya. Pada 2022/2023, ia bermain dalam 22 pertandingan bersama Almeria. Ia mampu mengemas 7 gol dan menghasilkan 2 assist untuk La Union. 

Meski baru semusim di Almeria, Toure sudah punya banyak pengalaman bermain. Sebelum bergabung ke klub Spanyol tersebut, ia merupakan andalan lini serang Stade Reims. Ia telah terlibat dalam 68 pertandingan selama 2,5 tahun.

5. Gianluca Scamacca

5 Rekrutan Atalanta pada Musim Panas 2023, Fokus Benahi Segala LiniGianluca Scamacca (facebook,.com/atalantabc)

Gianluca Scamacca menjadi rekrutan terbaru Atalanta. Ia diboyong dari West Ham United dengan nilai 25 juta euro atau Rp418 miliar. Kembalinya sang pemain ke Italia ini usai gagal menunjukkan performa terbaik bersama The Hammers pada 2022/2023.

Pemain asal Italia ini pindah ke West Ham United pada musim panas 2022 lalu. Profilnya di Sassuolo membuat Scamacca menjadi sorotan. Sayangnya, ia gagal menunjukkan sinarnya bersama The Hammers. Ia hanya bisa tampil sebanyak 27 kali. Faktor cedera membuatnya sinarnya meredup di klub London tersebut.

Pengalaman Gianluca Scamacca di Italia sendiri membuat Atalanta optimis mempercayainya. Sebelum bergabung dengan West Ham United, ia sudah bermain dengan Sassuolo sebanyak 41 kali. Kehadirannya diproyeksikan sebagai pengganti Rasmus Hojlund yang hengkang ke Manchester United.

Kedatangan sejumlah pemain anyar membuat Atalanta bersiap menyongsong musim 2023/2024. Meski kehilangan beberapa nama andalan, adanya rekrutan baru membuat mereka bisa kembali kompetitif. Dengan masih dibukanya bursa transfer musim panas 2023, maka masih ada nama baru yang berpotensi hadir. Akankah Atalanta mendatangkan pemain anyar lagi?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Atalanta Sepanjang Masa, Hojlund Tertinggi!

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya