7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024

Les Gones benahi segala lini

Intinya Sih...

  • Olympique Lyon terpuruk di zona degradasi Ligue 1 Prancis
  • Les Gones mendatangkan 7 pemain baru pada bursa transfer Januari 2024
  • Pemain-pemain baru tersebut diharapkan dapat membantu tim keluar dari zona degradasi dan meningkatkan performa tim

Olympique Lyon mengalami musim yang jauh dari harapan pada 2023/2024. Les Gones terpuruk di papan bawah Ligue 1 Prancis. Mereka berada di zona degradasi dan harus berjuang untuk tetap mentas di kasta teratas musim depan. 

Demi mewujudkan hal itu, Lyon aktif pada bursa transfer Januari 2024. Les Gones banyak mendatangkan pemain di berbagai lini untuk memperkuat tim. Terdapat tujuh rekrutan Olympique Lyon pada bursa transfer Januari 2024.

1. Nemanja Matic direkrut berkat pengalaman matangnya sebagai gelandang

7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024Nemanja Matic (instagram.com/ol)

Nemanja Matic bergabung dengan Olympique Lyon setelah membela Stade Rennais pada paruh musim pertama 2023/2024. Biaya 2,6 juta euro atau Rp44 miliar menjadi kesepakatan transfer kedua klub. Pemain berpaspor Serbia ini dikontrak selama 2,5 tahun hingga 2026 mendatang.

Kehadirannya bertujuan menambah kualitas di lini tengah tim. Pengalaman Matic di berbagai klub membuat Lyon menaruh ekspektasi tinggi kepadanya. Les Gones berharap gelandang berusia 35 tahun ini bisa membantu tim keluar dari zona degradasi Ligue 1 Prancis.

2. Said Benrahma menambah opsi di lini serangan Lyon

7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024Said Benrahma (instagram.com/saidbenrahma11)

Said Benrahma didatangkan Lyon dari West Ham United. Ia dipinjam hingga akhir musim 2023/2024 dengan opsi pembelian permanen. Kedatangannya menambah opsi di lini serangan Les Gones berkat kemampuannya yang serbabisa.

Pemain asal Aljazair ini mampu berperan di banyak posisi. Dominan bermain sebagai winger, Benrahma juga bisa ditempatkan di posisi striker, gelandang serang, dan gelandang sayap. Sosoknya yang versatile ini berguna meningkatkan produktivitas gol Lyon.

3. Malick Fofana didatangkan berkat potensinya sebagai gelandang muda bertalenta

7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024Malick Fofana (ol.fr)

Lyon mendatangkan talenta muda bernama Malick Fofana. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan gelandang potensial. Ia direkrut dari KAA Gent dengan biaya 17 juta euro atau Rp288 miliar. Kontrak berdurasi 4,5 tahun akan berlaku hingga 2028 mendatang.

Setelah kedatangannya ke Lyon, Fofana langsung dipercaya melakoni debutnya pada laga kontra Le Havre. Meski gagal membantu tim menang, kehadirannya di sektor gelandang sayap cukup menjanjikan. Ia hanya perlu adaptasi lagi dengan para pemain lain. 

Baca Juga: 4 Pemain Olympique Lyon Paling Diandalkan di Awal Ligue 1 2023/2024

4. Orel Mangala datang untuk menambah kedalaman skuad di lini tengah

7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024Orel Mangala (ol.fr)

Orel Mangala didatangkan West Ham United dari Nottingham Forest. Ia dipinjam hingga akhir musim 2023/2024. Biaya peminjaman senilai 11,7 juta euro atau Rp198 miliar dikeluarkan untuk memboyongnya dari Inggris. 

Pemain berusia 25 tahun merupakan gelandang yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas skuad. Pada paruh musim pertama 2023/2024, ia menjadi andalan Nottingham Forest dengan 22 kali penampilan. Performa apiknya ini diharapkan dapat diteruskan bersama Lyon.

5. Lucas Perri direkrut untuk menambah persaingan di posisi kiper

7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024Lucas Perri (instagram.cpm/lucasperri)

Lucas Perri didatangkan Lyon dari klub Brasil, Botafogo. Biaya transer senilai 3,25 juta euro atau Rp55 miliar dikeluarkan untuk memboyongnya ke Prancis. Ia dikontrak selama 4,5 tahun hingga 2028 mendatang. 

Kedatangannya bertujuan untuk mengisi slot kosong selepas kepergian Remy Riou yang habis kontrak. Selain itu, ia juga dibutuhkan untuk menambah persaingan dengan Anthony Lopez yang merupakan kiper utama. Perri bisa menjadi suksesornya mengingat usianya sudah 33 tahun. 

6. Adryelson diboyong untuk memperkuat sektor pertahanan Lyon

7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024Adryelson (instagram.com/adryelson98)

Adryelson datang bersamaan dengan Lucas Perri yang merupakan rekan setim di Botafogo. Ia dibeli dengan biaya 3,58 juta euro atau Rp60 miliar. Ia juga meneken kontrak berdurasi selama 4,5 tahun di Lyon, yang berlaku hingga 2028 mendatang.

Berbeda dengan Lucas Perri, Adryelson merupakan seorang bek tengah. pemain berusia 25 tahun ini menambah opsi di lini pertahanan Lyon. Kehadirannya dapat membantu tim agar bisa bermain lebih kokoh lagi pada sisa musim 2023/2024 agar terhindar dari degradasi.

7. Gift Orban bergabung sebagai juru gedor baru di lini serangan Lyon

7 Rekrutan Olympique Lyon pada Bursa Transfer Januari 2024Gift Orban (instagram.com/giftorban)

Gift Orban merupakan penyerang muda potensial dari Nigeria. Lyon membelinya seharga 12 juta euro atau Rp203 miliar dari KAA Gent. Ia dikontrak dengan durasi 4,5 tahun dan akan membuatnya berada di Groupama Stadium hingga 2028 mendatang. 

Lyon membutuhkan jasanya untuk menambah daya gedor serangan tim. Pada 2023/2024, Les Gones memang minim produktivitas gol. Dengan potensinya sebagai pemain muda, Orban diharapkan dapat berkontribusi maksimal di lini serangan tim. 

Aktifnya Lyon di bursa transfer Januari 2024 ini menandakan keseriusan tim untuk berbenah. Setelah menjalani paruh pertama musim dengan mengecawakan, tim besutan Pierre Sage ingin berjuang memperbaiki posisi di papan klasemen. Tujuannya adalah berusaha bertahan di terhindar dari degradasi dan tetap bertahan di Ligue 1 untuk musim depan.

Baca Juga: 6 Pemain Olympique Lyon 2023/2024 yang Berusia 30 Tahun ke Atas

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya