5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Berasal dari Spanyol

Angelino terbaru

AS Roma mulai menunjukkan kebangkitan pada 2023/2024. Setelah pemecatan Jose Mourinho, I Giallorossi menampilkan tren positif bersama Daniele De Rossi yang ditunjuk sebagai pengganti. Hal ini tidak terlepas dari aktifnya tim pada bursa transfer Januari 2024.

Terdapat tiga pemain yang direkrut AS Roma pada Januari 2024. Salah satu nama yang didatangkan adalah Angelino. Ia merupakan pemain asal Spanyol yang bergabung dengan status pinjaman dari RB Leipzig hingga akhir musim 2023/2024.

Angelino bukanlah satu-satunya pemain asal Spanyol yang pernah direkrut AS Roma. Dalam beberapa musim terakhir, ada sejumlah nama yang juga berkarier di Stadio Olimpico.

Termasuk Angelino, berikut lima rekrutan terakhir AS Roma yang berasal dari Spanyol.

1. Pedro Rodriguez hanya membela AS Roma selama semusim

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Berasal dari SpanyolPedro Rodriguez (instagram.com/_pedro17_)

Pedro Rodriguez menjajal tantangan baru berkarier di Italia dengan bergabung ke AS Roma pada musim panas 2020. Ia meninggalkan Chelsea setelah kontraknya habis. Ia meneken kontrak selama 3 tahun. Namun, ia hanya semusim di Stadio Olimpico pada 2020/2021.

Faktor kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih baru AS Roma pada 2021 membuat Pedro memutus kontraknya. Menariknya, ia kemudian membelot ke rival sekota, Lazio, setelah dianggap tak masuk skema permainan tim. Hal ini cukup disayangkan mengingat kiprahnya yang cukup apik. Ia mampu mencatatkan 40 penampilan dengan mengemas 6 gol dan 7 assist untuk AS Roma.

2. Borja Mayoral terpinggirkan setelah kedatangan Jose Mourinho

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Berasal dari SpanyolBorja Mayoral (instagram.com/borjamayoral)

Borja Mayoral pernah memperkuat AS Roma sebagai pemain pinjaman. Saat itu, ia dipinjam dari Real Madrid selama 1,5 tahun pada 2020–2022. Kedatangannya ke Stadio Olimpico bertujuan untuk menambah daya gedor serangan tim. 

Pada musim perdananya pada 2020/2021, Mayoral bermain cukup apik. Ia memainkan 40 laga di berbagai ajang dengan catatan 17 gol dan 7 assist. Sama halnya seperti Pedro, kedatangan Jose Mourinho membuat perannya terpinggirkan. Pada musim keduanya, ia hanya dimainkan dalam sebelas laga dengan sebagian dari bangku cadangan. Pada Januari 2022, ia kembali ke Real Madrid dan dipinjamkan kepda Getafe pada sisa musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman AS Roma yang Mencetak Banyak Gol, Lukaku Terbaru

3. Carles Perez tampil apik sebagai sosok pemain serbabisa

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Berasal dari SpanyolCarles Perez (instagram.com/carlesperez7)

Carles Perez didatangkan AS Roma pada musim panas 2020. Ia direkrut dari Barcelona dengan biaya senilai 13 juta euro atau Rp220 miliar. Saat itu, ia datang sebagai salah satu pemain muda potensial yang masih berusia 22 tahun.

Kiprahnya di AS Roma terbilang apik. Perez mampu bermain di beberapa posisi ofensif, seperti gelandang serang, gelandang sayap, winger, dan second striker. Namun, ia hanya membela I Giallorossi selama 2 tahun. Ia memainkan 76 laga dan mengoleksi 8 gol serta 7 assist. Ia turut membantu tim menjuarai UEFA Europa Conference League 2021/2022.

4. Diego Llorente menjadi bek tengah andalan meski berstatus pemain pinjaman

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Berasal dari SpanyolDiego Llorente (instagram.com/diego_2llorente)

Diego Llorente pertama kali datang ke AS Roma pada Januari 2023. Ia dipinjam dari Leeds United hingga akhir musim 2022/2023. Penampilannya saat itu cukup apik dengan dipercaya bermain sebanyak 12 kali. Terdapat opsi pembelian permanen saat masa peminjaman berakhir. Namun, I Giallorossi tidak mengaktifkannya dan meminjamnya lagi untuk 2023/2024. 

Sejauh musim yang sudah berjalan separuh ini, Llorente tetap menjadi andalan. Ia sudah memainkan 30 laga di berbagai kompetisi. Sayangnya, ia baru saja menderita cedera kepala yang menimpanya pada 22 Februari 2024 lalu. Ia saat ini masih menjalani pemulihan dan belum diketahui kapan akan kembali ke dalam skuad AS Roma. 

5. Angelino datang sebagai sosok pemain berpengalaman

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Berasal dari SpanyolAngelino (instagram.com/angelino_69)

AS Roma mendatangkan Angelino dari RB Leipzig pada Januari 2024. Ia bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/2024. Kedatangannya untuk mengisi sektor bek kiri. Pengalaman yang dimilikinya membantu I Giallorossi untuk bersaing pada sisa musim. 

Kiprahnya terlihat menjanjikan bersama AS Roma. Sejak kedatangannya, Angelino sudah dipercaya turun sebanyak lima kali. Pemain berusia 27 tahun ini membantu I Giallorossi bangkit di Serie A dan mengantarkan tim mentas pada babak 16 besar Liga Europa. 

Sebagian besar para pemain AS Roma yang direkrut dari Spanyol mempunyai rekam jejak yang baik. Angelino sebagai sosok pemain berpengalaman sejauh ini dapat menunjukkan kualitasnya. Jika mampu bermain konsisten, maka opsi pembelian permanen berpotensi terjadi usai masa peminjaman pada akhir musim 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma Terakhir yang Hattrick di Serie A per Februari 2024

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya