4 Striker Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024

Youssef En-Nesyri jadi salah satu target

Manchester United mengalami inkonsistensi permainan pada 2023/2024. Setelah terdepak dari Liga Champions Eropa, The Red Devils juga kesulitan bersaing di papan atas English Premier League (EPL). Tim besutan Erik ten Hag tercecer di peringkat delapan klasemen sementara. 

Salah satu faktor yang membuat Manchester United belum bisa kompetitif adalah kesulitan mencetak gol. Jika melihat penampilan di EPL saja, The Red Devils hanya mampu menghasilkan 18 gol. Jumlah tersebut menjadi yang paling sedikit kedua setelah Sheffield United. Kurangnya produktivitas gol menjadi pekerjaan rumah bagi klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Demi memperbaiki performa seret gol tersebut, Manchester United bakal terjun ke bursa transfer musim dingin Januari 2024. Sejumlah pemain tengah dipantau terkait potensi kepindahannya. Siapa saja striker incaran Manchester United pada bursa transfer Januari 2024?

1. Serhou Guirassy menjadi sensasi tersendiri bersama VfB Stuttgart

4 Striker Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024Serhou Guirassy (instagram.com/guirassy19off))

Serhou Guirassy menarik atensi berkat penampilan sensasional bersama VfB Stuttgart di Bundesliga Jerman 2023/2024. Striker berusia 27 tahun ini sudah membuat 17 gol dari 14 laga bersama Die Schwaben. Performa impresifnya itu membuatnya dilirik banyak klub.

Manchester United merupakan salah satu klub yang tertarik memboyongnya pada Januari 2024. Guirassy hanya memiliki klausul penebusan senilai 15 juta pund sterling atau Rp294 miliar. Harga tersebut cukup murah jika dibandingkan dengan performanya yang tajam.

Namun, Manchester United mendapatkan kendala untuk merekrut Guirassy. Bomber asal Guinea ini dilaporkan lebih memilih Tottenham Hotspur yang juga meminatinya. Jika ingin merekrutnya, The Red Devils harus meyakinkannya agar bersedia pindah ke Old Trafford. 

2. Youssef En-Nesyri produktif bersama Sevilla

4 Striker Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024Youssef En-Nesyri (instagram.com/sevillafc)

Youssef En-Nesyri merupakan striker incaran Manchester United lainnya untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2024. Pemain asal Maroko ini adalah andalan di lini serangan Sevilla. Ia bermain dengan produktif lewat kontribusi 62 gol dan 7 assist dari 180 pertandingan.

Salah satu prestasi yang dihadirkan En-Nesyri adalah gelar juara Liga Europa. Striker berusia 26 tahun ini mampu membawa Sevilla meraihnya dua kali pada 2019/2020 dan 2022/2023. Hal tersebut menjadi bukti kualitas dan kontribusinya yang apik.

Harga yang dipatok Sevilla adalah 16 juta pound sterling atau Rp313 miliar. Kontrak En-Nesyri sendiri bersama Los Palanganas tersisa 18 bulan lagi. Dengan biaya yang tidak mahal, Manchester United bisa memboyongnya untuk menambah daya gedor serangan tim.

Baca Juga: 6 Kegagalan Manchester United Mencetak Gol di EPL 2023/2024

3. Benjamin Sesko terbuka untuk bermain di Premier League

4 Striker Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024Benjamin Sesko (instagram.com/benjaminsesko)

Benjamin Sesko tertarik untuk merasakan atmosfer bermain di Premier League. Hal ini menyusul minimnya menit bermain reguler yang didapatkannya di RB Leipzig. Meski baru bergabung pada musim panas 2023 lalu, ia hanya menjadi pilihan kedua setelah Lois Openda.

Pemain asal Slovenia ini sudah diturunkan dalam 22 pertandingan. Namun, sebagian besar datang dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti. Sesko tercatat hanya bermain sebanyak enam kali sebagai starter. 

Usianya yang masih 20 tahun membuat Manchester United tertarik mererekrutnya. Potensinya dinilai masih bisa berkembang lagi dengan maksimal. Namun, mereka mendapatkan persaingan dari Chelsea, Arsenal, dan Newcastle United.

4. Donyell Malen berpotensi merapat dengan skema pertukaran pemain

4 Striker Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Januari 2024Donyell Malen (twitter.com/BVB)

Manchester United berpotensi untuk mendapatkan Donyell Malen dari Borussia Dortmund dengan barter. Pemain yang bakal menjadi tumbal adalah Jadon Sancho. Kemungkinan kembalinya Sang Pemain ke Signal Iduna Park seperti menemui titik terang. 

Pasalnya, Sancho sudah tidak dimainkan sejak Agustus 2023 akibat selisih paham dengan Erik ten Hag. Tak cuma itu, ia juga sudah diasingkan dari skuad dan tidak berlatih bersama. Pintu keluar Old Trafford makin terbuka lebar baginya. 

Skema pertukaran pemain ini bisa terjadi jika Manchester United mau mengeluarkan dana tambahan untuk memboyong Malen. Sebab, tak hanya barter dengan Sancho, Borussia Dortmund juga menginginkan dana segar. Die Borussen dikabarkan mengingin26 juta pound sterling atau Rp510 miliar sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran pemain.

Deretan pemain di atas bisa menjadi opsi tambahan bagi lini serang Manchester United. Tumpulnya para striker yang dimiliki saat ini membuat manajemen mau tidak mau harus merekrut pemain pada bursa transfer Januari 2024. Jika tidak mendatangkan striker baru, maka The Red Devils bakal terus kesulitan bersaing pada sisa musim 2023/2024.

Baca Juga: Mengenal Sosok Willy Kambwala, Debutan Teranyar Manchester United

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya