4 Tujuan Potensial Neymar Jr jika Pergi dari PSG, Menuju Arab Saudi?

PSG mempersilakan Neymar Jr hengkang

Neymar Jr dikabarkan bakal keluar dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Keinginannya tersebut disebabkan pelatih Luis Enrique yang tidak menginginkannya. Potensinya untuk pergi dari Parc des Princes kini terbuka lebar.

Sejumlah klub mulai mempertimbangkan untuk merekrut Neymar Jr. Pemain berusia 32 tahun ini masih banyak diminati pada bursa transfer musim panas. Kemampuan dan kualitasnya masih dalam jajaran pemain top. Bintang andalan Brasil ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Siapa saja yang mengincar sang winger? Berikut empat tujuan potensial Neymar Jr jika pergi dari PSG.

1. Barcelona bisa jadi tempat kembalinya Neymar Jr

4 Tujuan Potensial Neymar Jr jika Pergi dari PSG, Menuju Arab Saudi?Trio MSN Barcelona (twitter.com/ChampionsLeague)

Barcelona dikaitkan dengan Neymar Jr sejak bursa transfer musim panas 2023 dibuka. Ia merupakan pemain yang berpotensi kembali. Neymar Jr memang sudah pernah membela Blaugrana pada 2013–2017.

Selama 4 musim di Camp Nou, Neymar Jr membentuk trio tajam bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiganya dikenal dengan julukan Trio MSN. Ia terlibat dalam 186 pertandingan dengan mengemas 105 gol dan 76 assist. Ia juga turut berperan penting mempersembahkan gelar treble winners bagi Barcelona pada 2014/2015 lalu.

Kendala yang dihadapi Barcelona adalah soal gaji. Bayaran sang pemain sangat tinggi. Hal tersebut yang membuat manajemen masih berpikir untuk merekrutnya. Barcelona sendiri belum membaik secara finansial sehingga kesulitan membeli pemain berkualitas. Faktor tersebut masih menjadi pertimbangan penting untuk membawa Neymar Jr kembali ke Catalan.

2. Chelsea terpikat dengan Neymar Jr

4 Tujuan Potensial Neymar Jr jika Pergi dari PSG, Menuju Arab Saudi?Chelsea (chelseafc.com)

Chelsea dikabarkan ikut dalam perburuan tanda tangan Neymar Jr. The Blues sedang dalam tahap pembangunan skuad. Kedatangan pelatih Mauricio Pochettino membuat Tim London Biru berbenah demi bisa kompetitif pada 2023/2024.

Hal tersebut menyusul performa buruk Chelsea pada 2022/2023. Mereka terpuruk dan mengakhiri klasemen English Premier League (EPL) di posisi 12. Neymar Jr dan Pochettino sendiri pernah bekerja sama ketika di PSG. Keduanya berada di Paris selama 1,5 tahun.

Gaji tinggi Neymar Jr bukan sebuah masalah bagi Chelsea. Namun, kedatangannya harus sesuai kebutuhan tim. Pasalnya, The Blues sangat aktif pada musim panas 2023. Mereka banyak mendatangkan pemain muda untuk prospek jangka panjang. Akan tetapi, hadirnya Neymar Jr ke Stamford Bridge bisa membawa kualitas signifikan berkat pengalamannya.

Baca Juga: Usai Mbappe, Giliran Neymar Diasingkan PSG

3. Los Angeles FC juga menginginkan Neymar Jr

4 Tujuan Potensial Neymar Jr jika Pergi dari PSG, Menuju Arab Saudi?Los Angeles FC (twitter.com/LAFC)

Los Angeles FC ingin memboyong Neymar Jr ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Keinginan tersebut menyusul profil sang pemain yang dianggap sesuai untuk mengembangkan klub. Kehadirannya akan menarik peminat lebih banyak.

Terlebih lagi, MLS baru saja kedatangan Lionel Messi. Megabintang Argentina tersebut bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2023. Pamornya sebagai sosok mentereng mengangkat nama sepak bola Amerika Serikat. Hal itu yang juga diinginkan LAFC dari sosok Neymar Jr.

Meski begitu, LAFC belum bisa memastikan Neymar Jr akan bermain di MLS. Pasalnya, ia memprioritaskan untuk tetap bermain Eropa. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang harus diperjuangkan manajemen jika ingin membawanya ke Amerika Serikat. Soal urusan biaya transfer dan gaji, mereka tidak memiliki kendala berarti.

4. Al Hilal terus berburu pemain Eropa seperti Neymar Jr

4 Tujuan Potensial Neymar Jr jika Pergi dari PSG, Menuju Arab Saudi?Al Hilal (twitter.com/Alhilal_FC)

Al Hilal tidak berhenti untuk menambah pemain bintang di dalam skuad. Setelah ditolak Lionel Messi, mereka kini ingin mendatangkan Neymar Jr. Dana besar sudah disiapkan untuk mengeluarkan sang pemain dari PSG.

Klub Arab Saudi tersebut sedang mempersiapkan tawaran senilai 200 juta euro atau Rp3,34 triliun. Nominal tersebut berisi kesepakatan kontrak selama 3 tahun beserta gaji dan bonus. Namun, Neymar tidak menjadikannya opsi utama sebab masih ingin berkompetisi di Eropa.

Spekulasi masa depan Neymar di PSG ini sudah berada di titik akhir. Keduanya dikabarkan telah sepakat untuk tidak bekerja sama lagi. Sang pemain dipersilakan untuk mencari klub baru pada musim panas 2023. Les Parisiens mematok harga 150 juta euro atau sekitar Rp2,5 triliun. Ke manakah Neymar Jr akan berlabuh?

Baca Juga: Sempat Gagal Pulangkan Messi, Xavi Pilih Bungkam soal Neymar

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya