3 Wonderkid yang Mencuri Perhatian pada Jeda Internasional Maret 2024

Panggung pemain muda unjuk kualitas!

Jeda internasional Maret 2024 telah rampung. Sejumlah partai menarik tersaji dari negara-negara yang dihuni para pemain berkualitas. Adanya kompetisi di musim panas 2024 membuat beberapa negara hanya melakukan laga persahabatan untuk memantapkan persiapan.

Beberapa pemain muda yang mencuri perhatian di klub berhasil menunjukkan tajinya bersama timnas negara masing-masing. Kali ini, terdapat tiga nama yang mampu bermain dengan mengesankan. Siapa saja mereka? Simak informasinya melalui ulasan di bawah ini!

1. Endrick menunjukkan penampilan impresif bersama Timnas Brasil

3 Wonderkid yang Mencuri Perhatian pada Jeda Internasional Maret 2024Endrick (twitter.com/CBF_Futebol)

Nama pemain muda pertama yang mencuri perhatian datang dari wonderkid milik Palmeiras, Endrick. Pemuda berusia 17 tahun ini tampil impresif saat membela Timnas Brasil dalam dua pertandingan persahabatan. Striker kelahiran 21 Juli 2006 ini memang tengah naik daun. Performanya bersama klub Brasil tersebut mampu menarik atensi kepadanya.

Pada laga pertama Timnas Brasil kontra Timnas Inggris, Senin (24/3/2024), Endrick menjadi pencipta gol kemenangan. Masuk dari bangku cadangan menggantikan Rodrygo pada menit ke-71, ia tak perlu waktu lama menunjukkan kualitasnya. Pemain kelahiran Taguatinga mencetak gol pada menit ke-80. Gol tersebut merupakan torehan perdananya bersama Selecao sekaligus membawa tim mengalahkan The Three Lions dengan skor tipis 1-0. Ia menjadi pencetak gol termuda di Wembley pada usia 17 tahun dan 246 hari.

Laga kedua kontra Timnas Spanyol, Rabu (27/3/2024), Endrick kembali tampil apik dengan mencetak satu gol. Namun, ia gagal membawa Timnas Brasil menang usai hanya bermain imbang dengan skor 3-3. Meski demikian, torehannya ini menyamai pencapaian spesial dari legenda Selecao, Pele. Endrick merupakan pemain kedua yang mencetak 2 gol pada 2 laga beruntun ketika masih berusia di bawah 18 tahun. Potensinya ini membuat tim Samba mempunyai masa depan cerah.

2. Lamine Yamal mendapatkan tepuk tangan meriah usai tampil apik bersama Timnas Spanyol

3 Wonderkid yang Mencuri Perhatian pada Jeda Internasional Maret 2024Lamine Yamal (twitter.com/SEFutbol)

Lamine Yamal terus menunjukkan sensasi di usianya yang masih 16 tahun. Pada laga internasional kali ini, ia menjadi bagian penting persiapan Timnas Spanyol menyongsong pergelaran Euro 2024. La Furia Roja melakoni dua laga persahabatan kontra dua negara asal Benua Amerika Selatan, yakni Timnas Kolombia dan Timnas Brasil.

Laga pertama melawan Timnas Kolombia, Sabtu (23/3/2024), Timnas Spanyol harus mengakui keunggulan skuad besutan Nestor Lorenzo. La Furia Roja kalah 0-1 dari Tricolor usai gol tunggal yang dicetak Daniel Munoz. Pada laga ini, Yamal tidak begitu terlihat penampilannya sebab bermain dari bangku cadangan.

Namun, penampilan menonjolnya terjadi saat laga melawan Timnas Brasil, Rabu (27/3/2024). Pemain kelahiran 13 Juli 2007 ini membantu tim meraih hasil imbang 3-3. Meski tidak mencetak gol, ia membuat satu assist di laga ini. Ia turun sebagai starter dan bermain selama 90 menit. Performa impresifnya di atas lapangan membuat sang pemain ketika digantikan mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton di Estadio Santiago Bernabeu.

3. Kobbie Mainoo mendapatkan MOTM saat starter perdana bersama Timnas Inggris

3 Wonderkid yang Mencuri Perhatian pada Jeda Internasional Maret 2024Kobbie Mainoo (instagram.com/kobbie)

Kobbie Mainoo bermain gemilang bersama Timnas Inggris pada panggilan internasional pertamanya. Debutnya terjadi pada laga melawan Timnas Brasil, Minggu (24/3/2024). Sayangnya, ia gagal membantu The Three Lions meraih kemenangan. Tim besutan Gareth Southgate mengalami kekalahan dari Selecao dengan skor 0-1.

Kendati demikian, kontribusi yang minim tersebut terbilang wajar mengingat laga itu adalah debutnya. Rasa canggung pasti ada, terlebih lagi Mainoo bermain dari bangku cadangan. Namun, pada laga kedua kontra Timnas Belgia, Rabu (27/3/2024), ia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda. Ia membantu The Three Lions mendapatkan hasil imbang 2-2.

Mainoo turun sebagai starter yang beroperasi di lini tengah Timnas Inggris. Ia berduet dengan Declan Rice untuk menjaga stabilitas permainan The Three Lions. Pada laga ini, ia terpilih sebagai bintang alias Man of the Match. Ia menunjukkan penampilan yang matang sebagai pemain baru di timnas dan masih berusia 18 tahun.

Tiga pemain di atas hanya sebagian dari nama-nama muda yang mampu menunjukkan kualitasnya. Pada musim panas 2024 nanti, akan ada banyak kompetisi, seperti Euro, Copa America, hingga Olimpiade. Pentas tersebut bisa menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda lainnya. Akankah ada lagi pemain muda yang mencuri perhatian nanti? Menarik ditunggu.

Baca Juga: 8 Potret Kobbie Mainoo Bersama Timnas Inggris

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Ad meliora

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya