Lineup Yordania vs Korea Selatan Semifinal Piala Asia 2023

Korea Selatan diprediksi tak akan menang mudah

Satu tiket final Piala Asia 2023 mulai diperebutkan malam ini, Selasa (6/2/2024) WIB. Tim kuda hitam, Yordania, akan berusaha melewati hadangan dari raksasa sepak bila Asia, Korea Selatan. Pertandingan semifinal pertama ini digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar.

Korea Selatan perlu tampil lebih ngotot jika ingin lolos ke final. Apalagi, mereka tengah berambisi memutus tren 64 tahun tanpa trofi juara Piala Asia. Meski di atas kertas mereka jauh lebih diunggulkan dari sang lawan, Jürgen Klinsmann dan anak asuhnya tak boleh bersantai. Apalagi, mengetahui sejauh fase gugur ini mereka selalu melewati babak tambahan.

Di sisi lain, meski kurang diunggulkan Yordania punya keunggulan fisik dari Korea Selatan. Mereka bisa memanfaatkan faktor stamina dan kelelahan para pemain Taegeuk Warriors untuk lolos ke final. Paling tidak, mereka bisa memaksa Son Heung Min dan kawan-kawan kembali bermain hingga babak tambahan.

Yordania sendiri menurunkan skuad terbaiknya pada laga semifinal Piala Asia 2023. Di sisi lain, Korea Selatan juga masih dipimpin oleh Son Heung Min, Lee Kang In, dan Hwang Hee Chan untuk membongkar rapatnya pertahanan Yordania. Berikut lineup dari kedua tim:

Yordania: Yazeed Abulala (GK), Bara'a Marie, Abdallah Hasib, Yazan Al Arab, Ehsan Haddad, Nizar Al Rashdan, Mohammad Abu Hasheesh, Yazan Al Naimat, Mahmoud Al Mardi, Mousa Tamari.

Korea Selatan: Jo Hyeon Woo, Seol Young Woo, Kim Tae Hwan, Kim Young Gwon, Jung Seung Hyun, Lee Jae Sung, Hwang In Beom, Park Yong Woo, Hwang Hee Chan, Son Heung Min, Lee Kang In. 

Baca Juga: Perjalanan Korea Selatan Capai Semifinal Piala Asia 2023

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya