Comscore Tracker

Cetak 4 Gol dalam 11 Menit, Ini 4 Fakta Saat Man United Libas AZ!

Greenwood jadi bintang pada pertandingan kali ini!

Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan meriah di matchday terakhir Europa League (13/12). Menjamu lawannya, AZ Alkmaar, MU menang 4-0 tanpa balas. Hasil ini semakin menyenangkan karena MU berhasil mencatatkan 4 gol tersebut hanya dalam tempo 11 menit (53' - 64'). Berikut 4 fakta lain dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford.

1. Menang, MU memastikan diri sebagai juara grup

Cetak 4 Gol dalam 11 Menit, Ini 4 Fakta Saat Man United Libas AZ!Twitter/@ManUtd

MU menjadi pemuncak klasemen dengan mengumpulkan 13 poin dari 6 pertandingan. Sebelum kemenangan ini, MU hanya berjarak 2 poin dengan AZ Alkamaar. MU berhasil mencatakan 4 kemenangan dalam group stage ini. 

Baca Juga: 5 Rekor Unik yang Tercipta di Fase Grup Liga Champions 2019/2020

2. Mason Greenwood catat brace, total 6 gol telah dicetaknya ke gawang lawan

Cetak 4 Gol dalam 11 Menit, Ini 4 Fakta Saat Man United Libas AZ!Twitter/@SkySportsStatto

Mason Greenwood membuktikan dirinya layak diberi satu tempat dalam Starting XI MU dengan mencetak dua gol melawan AZ Alkmaar. Penyerang berusia 18 tahun ini juga menjadi aktor dalam gol ketiga MU yang dicetak oleh Juan Mata, ketika dirinya dijatuhkan di kotak penalti, sehingga MU dihadiahi penalti oleh wasit.

Brace tersebut membuat Greenwood kini telah mencetak 5 gol selama bermain di Old Trafford. Total penyerang bernomor punggung 26 ini telah mengumpulkan 6 gol sejauh ini. Hasil positif juga diraihnya dengan 4 kali merobek jala gawang dalam 5 pertandingan di Europa League.

3. MU menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di group stage

Cetak 4 Gol dalam 11 Menit, Ini 4 Fakta Saat Man United Libas AZ!Twitter/ManUtd

MU hanya kebobolan 2 gol dalam 6 pertandingan yang dimainkan selama fase grup. 2 gol terjadi ketika MU bertandang ke markas FC Astana, dan harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1. Artinya, Setan Merah berhasil catatkan clean sheet dalam 5 pertandingan lainnya. The Red Devils juga produktif dengan menorehkan 10 gol.

4. Ashley Young dan Mason Greenwood menjadi pemain termuda dan tertua yang mencetak gol

Cetak 4 Gol dalam 11 Menit, Ini 4 Fakta Saat Man United Libas AZ!Twitter/@SquawkaNews

Ashley Young memimpin rekan-rekannya saat menjamu AZ Alkmaar. Pemain berusia 34 tahun membuka keran gol untuk The Red Devils pada menit 53. Young menjadi pemain tertua yang mencetak gol sekaligus di Starting XI  milik Setan Merah. 

Ketika ada awal, maka ada akhir. Ada tua, ada muda. MU juga berhasil mencatatkan rekor pemain termuda di Starting XI saat Greenwood merobek jala Marco Bizot di menit 58. Saat ini, Greenwood berusia 18 tahun. 

Selamat untuk MU! Jika MU terus konsisten memainkan pola permainan seperti ini, maka ada peluang bagi The Red Devils untuk menjuarai Europa League, mengulangi kejayaannya 2 tahun lalu saat mengalahkan Ajax 2-0 di final.

Baca Juga: Bantai AZ Alkmaar, Greenwood Antar Manchester United Raih Juara Grup L

Lukito Wijaya Photo Verified Writer Lukito Wijaya

Mahasiswa yang suka menulis tentang politik, olahraga, film, dan motivasi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You