Comscore Tracker

Tak Terkalahkan, Ini 5 Fakta Real Madrid Atasi Atletico Bilbao 1-0

Real Madrid raih 7 kemenangan beruntun lho!

Real Madrid kembali meraih kemenangan di La Liga. Kali ini, skuat asuhan Zinedine Zidane  berhasil mengambil 3 poin dalam lawatannya ke markas Athletic Bilbao dengan hasil akhir 0-1. Madrid menguasai bola 56% berbanding 44% dengan Bilbao. 

Gol semata wayang El Real dicetak oleh kapten tim, Sergio Ramos melalui titik putih. Dengan kemenangan ini, klub ibu kota terus melanjutkan tren positif menjadi 7 kemenangan beruntun pasca kembali bergulirnya La Liga. 

Selain rekor kemenangan tersebut, berikut 5 fakta dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio San Mamés.

1. Real Madrid sudah memenangi 7 laga beruntun

Tak Terkalahkan, Ini 5 Fakta Real Madrid Atasi Atletico Bilbao 1-0Twitter.com/realmadriden

Real Madrid telah memenangkan tujuh pertandingan La Liga berturut-turut dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak akhir kampanye 2016. Spesialnya, kedua pencapaian ini terjadi di bawah asuhan Zidenine Zidane. 

Tujuh pertandingan berakhir dengan tujuh kemenangan. Los Blancos mencetak 13 gol dan hanya kebobolan dua gol. Selain itu, 21 poin dalam genggaman mengantar Toni Kroos dan kawan-kawan kudeta Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

2. Sergio Ramos mencetak 10 gol di La Liga musim ini

Tak Terkalahkan, Ini 5 Fakta Real Madrid Atasi Atletico Bilbao 1-0Twitter.com/OptaJose

Kapten El Real menjadi bintang dalam keberhasilan klub menjaga tren kemenangan. Selain menjadi pahlawan dalam laga ini, Sergio Ramos menjadi bek pertama yang mencapai 10 gol dalam satu musim La Liga sejak terakhir Mariano Pernia melakukannya untuk Getafe CF pada musim 2005/06.

Koleksi golnya menjadi pencetak gol kedua untuk Los Blancos di La Liga musim ini. Ramos juga mencetak lebih banyak gol dari pemain mana pun di La Liga sejak kompetisi dilanjutkan. Pemain berusia 34 tahun tersebut mencetak 5 gol. 

Baca Juga: Sergio Ramos Belum Ditawari Perpanjangan Kontrak Oleh Real Madrid

3. Ramos mencetak 11 gol dari penalti sejak awal musim lalu

Tak Terkalahkan, Ini 5 Fakta Real Madrid Atasi Atletico Bilbao 1-0Twitter.com/Squawka

Setelah kemarin mencetak gol kemenangan melalui titik putih kontra Getafe CF, Sergio Ramos kembali menjadi penentu kemenangan dengan eksekusi penalti di laga ini. Total 11 penalti telah dicetak Ramos di La Liga sejak awal musim 2018/2019, lebih banyak dari pemain lain.

Kapten Madrid ini telah berhasil mencetak 22 gol beruntun dari titik penalti. Keberhasilan tersebut merupakan torehan manis bagi bek yang telah memainkan laga ke 451 untuk klub sejak bergabung pada Agustus 2005. 

4. Real Madrid catatkan 18 clean sheets di La Liga musim ini

Tak Terkalahkan, Ini 5 Fakta Real Madrid Atasi Atletico Bilbao 1-0Twitter.com/realmadriden

Sekembalinya bermain pasca diliburkan, Real Madrid hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan. Lima laga berhasil dikemas dengan clean sheet. Performa ciamik tersebut membuat Los Blancos meraih 18 clean sheets musim ini. Capaian ini menyamai rekor klub pada musim 1987/1988.

Di bawah mistar, Thibaut Courtios telah 17 kali menjaga gawangnya tetap bersih. Sepanjang 33 laga dimainkan, mantan punggawa Chelsea hanya memungut 21 bola yang bersarang di gawangnya. Ketangguhan pertahanan Madrid membuat lawan hanya memiliki kesempatan kecil untuk menyerang gawang. 

5. Tinggal empat laga, Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga dengan 77 poin

Tak Terkalahkan, Ini 5 Fakta Real Madrid Atasi Atletico Bilbao 1-0Twitter.com/LaLigaEN

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 77 poin dari 34 pertandingan. Di pertandingan lain, Barcelona unggul 4-1 atas Villarreal. Lionel Messi dan kawan-kawan terus membuntuti Madrid dengan 73 poin, terpaut 4 poin.

Setelah ini, Real Madrid akan menghadapi Alaves, Granada CF, Villarreal, dan Leganes. Sedangkan Barca akan jumpa Espanyol pada derby Catalan, Valladolid, Osasuna, serta Alaves.

Empat laga terakhir menuju juara La Liga setelah terakhir angkat trofi pada musim 2016/2017. Jika finis sebagai puncak klasemen, maka Zidane berhasil meraih trofi domestik perdananya selama melatih El Real. Hala Madrid!

Baca Juga: 5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   

Lukito Wijaya Photo Writer Lukito Wijaya

Sedikit-sedikit buat karya, lama-lama jadi mahakarya. Amin. Twitter: @lukitowijayaa19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya