3 Tunggal Putra yang Bertemu Unggulan pada R16 Kejuaraan Dunia 2023

Dari tiga negara berbeda

Babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 bergulir pada hari ini, Kamis (24/8/2023). Berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, laga pada babak 16 besar turnamen BWF ini menampilkan beberapa kejutan, khususnya di sektor tunggal putra.

Pasalnya, dari 16 tunggal putra yang tersisa, terdapat tiga pemain nonunggulan yang berhasil menembus babak ketiga Kejuaraan Dunia tahun ini. Ketiga tunggal putra ini pun harus bertemu pemain unggulan pada laga hari ini. Berikut ketiga tunggal putra nonunggulan tersebut.

1. Lee Zii Jia (Malaysia)

3 Tunggal Putra yang Bertemu Unggulan pada R16 Kejuaraan Dunia 2023Lee Zii Jia (instagram.com/victorsport_official)

Wakil dari Malaysia, Lee Zii Jia, sukses menjadi salah satu tunggal putra nonunggulan yang melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023. Lee Zii Jia memastikan diri ke babak ini usai mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang. Tunggal putra andalan Malaysia ini menang dengan skor 21-11 dan 21-16 dalam durasi pertandingan 33 menit.

Pada babak 16 besar, Lee Zii Jia harus berhadapan dengan pemain unggulan dari tuan rumah. Ia adalah Anders Antonsen yang menempati posisi unggulan ke-12. Dari segi rekor pertemuan, Antonsen mengungguli head-to-head antara keduanya dengan 3-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2021. Saat itu Antonsen menangi pertandingan karena Lee Zii Jia mengalami cedera di gim ketiga saat skor 11-1 untuk keunggulan Antonsen.

2. Wang Tzu Wei (Taiwan)

3 Tunggal Putra yang Bertemu Unggulan pada R16 Kejuaraan Dunia 2023Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Wang Tzu Wei menjadi tunggal putra nonunggulan selanjutnya yang sukses menembus babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023. Tunggal putra peringkat 29 dunia ini mengalahkan unggulan ke-13 asal China, Lu Guang Zu, di babak 32 besar lewat duel yang berlangsung sengit. Wang harus melewati permainan tiga set dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-19 yang berlangsung selama 1 jam 26 menit untuk bisa melaju ke babak ketiga.

Selanjutnya, Wang menghadapi unggulan keenam asal China, Li Shi Feng di laga 16 besar. Pertandingan ini menjadi pertemuan ketiga bagi Wang Tzu Wei dan Li Shi Feng. Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, Li Shi Feng menang telak dengan head-to-head 2-0 atas Wang Tzu Wei.

3. Kanta Tsuneyama (Jepang)

3 Tunggal Putra yang Bertemu Unggulan pada R16 Kejuaraan Dunia 2023Kanta Tsuneyama (instagram.com/kanta_tsuneyama)

Terakhir ada pemain nonunggulan asal Jepang yang juga berhasil menjadi salah satu tunggal putra nonunggulan yang melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023. Kanta Tsuneyama memastikan diri ke babak 16 besar usai menumbangkan wakil Ukraina, Danylo Bosniuk. Laga kedua tunggal putra tersebut berlangsung hingga memakan waktu 48 menit. Tsuneyama menumbangkan Danylo dengan skor akhir 22-20 dan 21-15.

Pada laga hari ini, Tsuneyama akan berhadapan dengan rekan kompatriotnya, Kenta Nishimoto, yang merupakan unggulan ke-14 di turnamen ini. Pertandingan pada babak 16 besar ini akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua tunggal putra Jepang tersebut. Dari empat pertemuan sebelumnya, Tsuneyama kalah 1-3 atas Nishimoto.

Babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 akan dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB. Adakah kejutan yang kembali disajikan oleh sektor yang satu ini?

Baca Juga: Gregoria Akui Lututnya Bermasalah Jelang Kejuaraan Dunia

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya