4 Bintang Serie A Ini Dapat Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024

Ada yang sudah sepakat dengan klub baru

Musim kompetisi Serie A Italia 2023/2024 hampir berakhir. Ini tandanya jendela transfer musim panas 2024 segera dibuka. Bagi beberapa klub Serie A, ini adalah momen penting untuk menentukan masa depan pemain mereka. Pemain-pemain dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2024 terancam hengkang secara gratis jika tidak segera diperpanjang.

Hal ini tentu menjadi dilema bagi klub, karena mereka bisa kehilangan pemain penting tanpa biaya transfer (gratis). Kehilangan pemain secara gratis dapat berdampak besar kepada klub.

Pemain-pemain ini sering kali merupakan pemain kunci bagi tim. Kepergian mereka dapat melemahkan skuad. Sedangkan, bagi para pemain, ini adalah kesempatan untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi atau pindah ke klub yang lebih besar.

Berikut ini empat pemain bintang Serie A yang kontraknya segera habis dan bisa pindah pada akhir musim secara gratis pada musim panas 2024.

1. Luka Jovic dikabarkan segera mendapatkan kontrak baru dari AC Milan

4 Bintang Serie A Ini Dapat Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024Luca Jovic (instagram.com/lucajovic)

Masa depan Luka Jovic di AC Milan tampaknya belum memiliki kepastian. Kontrak pemain Serbia ini sendiri akan berakhir pada musim panas 2024 ini. Namun, dilansir Foot Italia, Rossoneri dikabarkan hendak bergerak cepat untuk memperpanjang masa depan sang striker di San Siro.

Luca Jovic sendiri didatangkan AC Milan secara gratis dari Fiorentina pada musim panas 2023. Awalnya, ia diprediksi hanya menjadi pelapis Olivier Giroud di lini depan. Namun, seiring berjalannya waktu, Jovic perlahan mampu menunjukkan kualitasnya. Mantan pemain Real Madrid ini berhasil mencetak 9 gol dan 1 assist dalam 28 penampilan di seluruh kompetisi.

2. Piotr Zielinski sudah membuat kesepakatan dengan Inter Milan untuk musim depan

4 Bintang Serie A Ini Dapat Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024Piotr Zielinski (instagram.com/zielu_94)

Masa depan Piotr Zielinski di Napoli tampaknya sudah ditentukan. Dengan berakhirnya kontrak pada musim panas, masa depan Zielinski menjadi perbincangan hangat. Menurut kabar terbaru yang diberikan jurnalis ternama, Fabrizio Romano, Zielinski telah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Inter Milan untuk bergabung musim depan.

Kabar kepindahan ini tentu menjadi kabar yang mengecewakan bagi penggemar Napoli. Kontribusinya di lini tengah selama 8 tahun terakhir tidak tergantikan bagi Napoli. Kepergiannya tentu meninggalkan lubang besar di skuad asuhan Francesco Calzona. Selama membela Napoli, Zielinski telah tampil sebanyak 364 kali dengan menciptakan 51 gol dan 46 assist selama 8 musim.

Baca Juga: 6 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-34 Serie A 2023/2024

3. Adrien Rabiot belum memutuskan untuk bertahan atau tidak di Juventus

4 Bintang Serie A Ini Dapat Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024Adrien Rabiot (instagram.com/adrienrabiot_25)

Kontrak gelandang Prancis Adrien Rabiot di Juventus akan berakhir pada musim panas 2024. Negosiasi perpanjangan kontrak antara Juventus dan Rabiot terus menemui jalan buntu. Gelandang Timnas Prancis ini kemungkinan besar akan meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer pada akhir musim.

Bergabung dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2019, sang pemain menjelma pemain kunci Juventus belakangan ini. Dia mampu menjadi salah satu sosok berpengaruh di lini tengah mereka. Bahkan, sebenarnya, kontrak Rabiot telah berakhir pada akhir musim 2022/2023. Melihat pentingnya peran Rabiot di lini tengah membuat Juventus memutuskan memperpanjangnya selama 1 tahun hingga 2023/2024.

Dilansir One Football, Rabiot saat ini belum memutuskan ke mana dirinya akan pergi setelah meninggalkan Juventus. Dia hanya berfokus untuk membantu Juventus lolos ke Liga Champions Eropa 2024/2025. Pada 2023/2024 ini, Rabiot tercatat menjadi pemain penting di lini tengah La Vecchia Signora dengan mencatatkan 29 penampilan di seluruh kompetisi serta menyumbangkan 4 gol dan 3 assist dari total 2.491 menit bermain.

4. Alex Meret bertahan semusim lagi setelah Napoli mengaktifkan klausul perpanjangan

4 Bintang Serie A Ini Dapat Didatangkan Gratis pada Musim Panas 2024Alex Meret (instagram.com/alex_meret)

Kontrak kiper Napoli, Alex Meret, akan berakhir pada musim panas 2024 ini. Namun, dilansir jurnalis sepak bola, Fabrizio Romano, Napoli telah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Meret secara otomatis selama 1 tahun hingga Juni 2025. Langkah ini diambil Napoli untuk mengantisipasi kemungkinan Meret hengkang secara gratis pada musim panas besok.

Meski begitu, Napoli juga masih ingin bernegosiasi dengan Meret untuk mencapai kesepakatan jangka panjang. Perundingan diprediksi akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Pada 2023/2024 ini, Meret tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Napoli. Dari 35 penambahan yang sudah ia lakukan, Meret berhasil menorehkan 7 kali nirbobol di semua kompetisi.

Keempat pemain di atas telah memberikan kontribusi yang besar bagi tim mereka masing-masing. Keputusan untuk hengkang atau bertahan akan menentukan masa depan mereka selanjutnya. Keputusan mana yang mereka ambil masih menjadi misteri. Hanya waktu yang bisa menjawab semua itu.

Baca Juga: 5 Klub yang Meraih Gelar Juara Serie A Italia di Sisa 5 Laga Terakhir

Muhamad Luthfi Maruf Photo Writer Muhamad Luthfi Maruf

Fans Arsenal karna Jerseynya mirip sama Indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya