5 Alasan Aaron Ramsdale Layak Menjadi Kiper Utama Arsenal

Ramsdale tampil trengginas melawan Leicester City  

Aaron Ramsdale membuktikan bahwa dirinya memang pantas menjadi kiper utama bagi Arsenal. Pertandingan melawan Leicester City pekan lalu menjadi ajang pembuktian bagi dirinya.

Penampilannya yang gemilang juga membuat posisi Bernd Leno sebagai kiper utama Arsenal semakin goyah. Berikut lima alasan Aaron Ramsdale layak menjadi kiper utama Arsenal.

1. Tampil konsisten  

5 Alasan Aaron Ramsdale Layak Menjadi Kiper Utama ArsenalAaron Ramsdale kiper berkebangsaan Inggris. (planetfootball.com)

Sejauh ini, Ramsdale berhasil menyuguhkan penampilan yang konsisten bagi Arsenal di EPL. Tampil dalam 7 laga, gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale hanya terbobol 4 kali.

Statistik ini tentunya jauh lebih mentereng dibandingkan pesaingnya, yakni Bernd Leno. Tampil dalam 3 laga perdana EPL, gawang Arsenal yang dijaga Leno sudah terbobol sebanyak 9 gol.

2. Presentase penyelamatan yang tinggi 

5 Alasan Aaron Ramsdale Layak Menjadi Kiper Utama ArsenalAaron Ramsdale (football-talk.co.uk)

Dilansir Sky Sports, Aaron Ramsdale memiliki presentase penyelamatan tertinggi kedua di EPL. Ramsdale hanya kalah dari Edouard Mendy yang memiliki presentase penyelamatan 89,7 persen.

Sedangkan, sejauh ini, Ramsdale memiliki persentase penyelamatan 85,7 persen di EPL. Ramsdale sukses menyelamatkan 24 dari 28 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Baca Juga: 10 Potret Aaron Ramsdale, Kiper Arsenal yang Tampil Gemilang Musim Ini

3. Memiliki kemampuan mengoper yang baik

5 Alasan Aaron Ramsdale Layak Menjadi Kiper Utama ArsenalAaron Ramsdale merebut bola. (gunnerstown.com)

Aaron Ramsdale tak hanya piawai dalam menjaga gawang. Sebagai kiper, dirinya juga memiliki kemampuan mengoper yang cukup baik.

Ramsdale mampu memberikan operan yang terukur kepada rekan-rekannya. Selain itu, Ramsdale juga memiliki ketenangan saat memegang bola meskipun ditekan lawan.

4. Usia muda

5 Alasan Aaron Ramsdale Layak Menjadi Kiper Utama ArsenalAarons Ramsdale melakukan selebrasi. (planetfootball.com)

Arsenal memiliki keuntungan karena Ramsdale masih berusia 23 tahun. Ramsdale juga mampu memberikan performa yang apik di atas lapangan.

Dengan usianya yang masih muda, Ramsdale mempunyai waktu untuk memaksimalkan potensinya. Dengan jam terbang yang semakin banyak, bukan tidak mungkin Ramsdale menjadi kiper yang lebih jago lagi pada masa depan.

5. Performa Leno yang menurun  

5 Alasan Aaron Ramsdale Layak Menjadi Kiper Utama ArsenalBernd Leno (standard.co.uk)

Performa apik yang ditunjukkan Aaron Ramsdale beriringan dengan makin menurunnya performa Bernd Leno. Sejauh ini, kiper asal Jerman itu baru bermain 5 kali untuk Arsenal, dengan rincian 3 di EPL dan 2 di Piala Liga.

Dalam 3 laga terakhirnya di EPL, Leno sudah terbobol sebanyak 9 kali. Leno juga acap kali melakukan blunder saat memegang bola dalam posisi game on.

Keputusan Arsenal memboyong Aaron Ramsdale awalnya diragukan banyak pihak. Performa di atas lapangan membuktikan bahwa Ramsdale layak mendapatkan tempat nomor satu sebagai penjaga gawang Arsenal. Menarik untuk dilihat apakah Ramsdale bisa mempertahankan performa apik ini. 

Baca Juga: Makin Gacor! 5 Fakta tentang Kemenangan Arsenal Melawan Leicester City

Iklil Mara Photo Writer Iklil Mara

earth

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya