Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Usai Australia Libas Denmark, Gol Debut Leckie

Australia tembus babak 16 besar Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Australia menang tipis dengan skor 1-0 melawan timnas Denmark di penyisihan Grup D Piala Dunia 2022. Hasil ini memastikan Australia menembus babak 16 besar menemani Prancis.

Australia keluar sebagai runner-up Grup D menuju babak knock out Piala Dunia 2022. Ini jadi kali kedua sepanjang sejarah Australia lolos dari fase grup ajang piala dunia.

1. Mathew Leckie buat gol bersejarah di Piala Dunia

3 Fakta Menarik Usai Australia Libas Denmark, Gol Debut LeckieMathew Leckie mencetak gol di laga Australia vs Denmark babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 (Twitter.com/FIFAWorldCup)

Mathew Leckie menjadi pahlawan bagi timnas Australia di Piala Dunia 2022. Gol Leckie di menit ke-60 membawa Australia menang 1-0 atas Denmark dan menjadi gol tunggal dalam laga ini.

Bagi Leckie, gol ini juga menjadi catatan sejarah sendiri. Ini menjadi gol pertama pemain Melbourne City FC itu di ajang Piala Dunia.

Baca Juga: Libas Denmark, Australia Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022!

2. Kali kedua Australia lolos 16 besar Piala Dunia

3 Fakta Menarik Usai Australia Libas Denmark, Gol Debut LeckieTimnas Australia di laga vs Denmark babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 (Twitter.com/Socceroos)

Australia dipastikan lolos ke babak 16 besar usai menjadi runner-up Grup D Piala Dunia 2022. Ini jadi kali kedua bagi Australia lolos ke babak 16 besar.

Terakhir kali Australia meraih hasil serupa adalah pada gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman. Kala itu mereka lolos mendampingi Brasil di Grup F dengan meraih empat poin.

Sayang, langkah skuad Soccerous terhenti oleh Italia di babak 16 besar. Mereka pun mengubur mimpinya membuat sejarah anyar kali itu.

Kini, mimpi ustralia kembali terbuka lebar. Mereka bisa memperbaiki catatan sebelumnya dengan melangkah lebih jauh di ajang empat tahunan ini.

Piala Dunia 2022 jadi yang keenam kalinya bagi Australia berpartisipasi. Sebelumnya, mereka turut dalam perhelatan sepak bola akbar ini pada edisi 1974 (Jerman), 2006 (Jerman), 2010 (Afrika Selatan), 2014 (Brasil), 2018 (Rusia), dan 2022 (Qatar).

3. Kandaskan mimpi Piala Dunia Denmark

3 Fakta Menarik Usai Australia Libas Denmark, Gol Debut LeckieTimnas Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/@dbulandshold)

Kemenangan Australia 1-0 atas Denmark di Piala Dunia 2022, sekaligus mengandaskan mimpi Denmark di ajang Piala Dunia 2022.

Denmark sejatinya merupakan salah satu kuda hitam di ajang ini. Keberhasilannya hingga babak semifinal Piala Eropa 2020 menjadi salah satu faktor tim Dinamit dapat ekspektasi tinggi.

Namun, status itu tampaknya membuat beban berat bagi Christian Eriksen dan kolega. Mereka pun harus pulang lebih cepat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada Braithwaite

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya