Comscore Tracker

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo baru saja menorehkan rekor baru

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan rekor baru di Liga Champions. Saat membela Manchester United melawan Young Boys pada matchday 1 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (15/9/2021), Ronaldo mencatatkan rekor penampilan ke-177.

Ini merupakan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions. Tapi, Ronaldo tak sendiri. Dia berbagi tahta bersaa Iker Casillas dengan jumlah penampilan yang sama.

Selain Ronaldo dan Casillas masih ada lagi pemain yang total penampilannya cukup memukau di Liga Champions. Berikut IDN Times hadirkan buat kamu.

1. Iker Casillas - 177 kali

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga ChampionsIker Casillas (goal.com)

Casillas menjadi pesepak bola dengan penampilan terbanyak selain Ronaldo di Liga Champions. Mantan penjaga gawang Real Madrid ini sudah tampil sebanyak 177 kali.

Dari seluruh penampilannya, 150 di antaranya dilakoni Casillas bersama Real Madrid. Catatannya bakal dilewati oleh Ronaldo, mengingat saat ini Casillas sudah tak lagi bermain.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bertabur Rekor saat MU Keok 

2. Cristiano Ronaldo - 177 kali

Ronaldo kini sudah menyamai torehan Casillas. Tapi, rekor Casillas bisa saja dilewati olehnya dalam waktu dekat.

Sebab, saat ini Ronaldo masih aktif bermain. Cukup tampil di laga berikutnya melawan Villarreal, Ronaldo sudah menjadi pemain paling sering tampil dalam ajang Liga Champions 

3. Xavi Hernandez - 151 kali

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions90min.com

Xavi Hernandez jadi pemain ketiga yang paling sering main di Liga Champions. Sebanyak 151 laga dijalani Xavi di Liga Champions. Menariknya, semua dijalani bersama Barcelona.

Penampilan itu dicetak Xavi sejak 1998 hingga 2015. Setelahnya, Xavi hengkang dan meniti karier di Timur Tengah. Hingga akhirnya, Xavi menjadi pelatih di Al-Sadd.

4. Lionel Messi - 149 kali

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga ChampionsLionel Messi menolak ketika diminta jersey-nya saat tampil dalam duel PSG melawan Reims, Senin (30/8/2021). (washingtonnewsday.com).

Pemain keempat yang paling sering berlaga di Liga Champions adalah Lionel Messi. Sudah 149 pertandingan Messi jalani di Liga Champions. Seluruhnya dijalani Messi bersama Barcelona.

Kini, tinggal tunggu waktu buat Messi mencetak penampilan ke-150 bersama klub barunya, Paris Saint-Germain. Ada peluang kalau Messi melakukannya di laga kontra Club Brugge, Kamis dini hari nanti WIB (15/9/2021).

5. Raul Gonzalez - 142 kali

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Liga Championsexpress.co.uk

Mantan penyerang Madrid ini menjadi salah satu pesepak bola dengan catatan penampilan terbanyak di Liga Champions. Raul telah tampil 142 kali di Liga Champions.

Mayoritas, caps tersebut dicatatkan Raul Gonzalez saat membela Madrid. Bahkan, Raul sempat jadi pemain paling subur di Liga Champions dengan cetak 71 gol dari 142 penampilan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Dibantai Bayern Munich Lagi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya