Arsenal Susah Tolak Godaan Mbappe

Mungkinkan Mbappe merapat ke Arsenal?

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui susah menolak godaan untuk memboyong Kylian Mbappe. Dengan menyandang status free transfer, Arteta merasa Arsenal juga punya peluang buat merekrut Mbappe.

Kini, tugas Arsenal cuma satu. Mereka harus meyakinkan Mbappe buat merapat ke Emirates Stadium. Sebab, kendala mendatangkan Mbappe cukup pelik, yakni perkara gaji.

1. Arsenal tertarik buat datangkan Mbappe

Arsenal Susah Tolak Godaan MbappeKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Sejak awal, Arsenal memang digadang-gadang menjadi satu dari sekian banyak raksasa yang mau merekrut Mbappe. Kesempatan mendatangkan Mbappe dengan status free transfer, menurut Arteta, begitu menarik. Apalagi, status pria 25 tahun itu adalah megabintang.

"Ketika ada pemain sekaliber dia, kami juga harus memburunya. Kenapa tidak? Jika kita mau jadi tim terbaik, butuh taletna dan pemain top," kata Arteta mengutip Daily Mirror.

Baca Juga: Mbappe Sudah Pegang Proposal Kontrak dari Madrid, Gajinya Kecil

2. Peluangnya berat, lawan Real Madrid

Arsenal Susah Tolak Godaan MbappeKylian Mbappe (twitter.com/ChampionsLeague)

Peluang Arsenal mendapatkan Mbappe sebenarnya terbilang kecil. Sebab, Mbappe sudah mulai mengarahkan hatinya untuk memilih Real Madrid.

Bukan tanpa alasan, Madrid merupakan tim impian Mbappe sejak masih bocah. Meski gaji yang ditawarkan Los Blancos mini, tapi ada potensi Mbappe menerimanya.

"Mungkin Edu dan pemilik sudah ada pembicaraan dengannya. Tapi, saya bukan orang yang ikut hingga tahap akhir. Klub ini, rasanya bukan masalah. Semua orang mau main untuk Arsenal," ujar Arteta. 

3. Fokus Arsenal lebih realistis

Arsenal Susah Tolak Godaan MbappeIvan Toney (instagram.com/ivantoney1)

Meski sebenarnya cukup percaya diri bisa menyaingi Madrid, Arsenal bersikap realistis. Mereka lebih memilih mengejar striker lain, yakni Ivan Toney yang sudah diburu sejak lama. Arteta yakin operasi mendatangkan striker kelas wahid bisa berujung manis karena Arsenal memiliki sejarah yang panjang.

"Setidaknya, pemain yang kami negosiasikan, mereka selalu memunculkan senyum di wajahnya. Ini karena sejarah dan apa yang kami lakukan di masa lalu," ujar Arteta.

Baca Juga: Kylian Mbappe Pergi, PSG Dipastikan Gigit Jari 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya