Barcelona Bakal Potong Gaji Lewandowski

Barcelona masih harus sesuaikan keuangannya

Jakarta, IDN Times - Barcelona belum lepas dari krisis finansial yang mendera. Mereka masih harus bekerja keras demi bisa menyeimbangkan kondisi finansialnya yang belum stabil.

Salah satu trik yang dipakai buat mengatasi masalah keuangan adalah memotong gaji pemainnya. Nah, kali ini, Robert Lewandowski akan menjadi target manajemen Barcelona terkait kebijakan itu.

Baca Juga: Demi Pensiun di Barcelona, Lewandowski Tolak Segepok Uang dari Arab

1. Lewandowski bisa gagal jadi pemain bergaji tertinggi

Barcelona Bakal Potong Gaji LewandowskiRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Barcelona mengontrak Lewandowski hingga 2025 mendatang. Dalam klausulnya bersama Barcelona, Lewandowski terus mengalami kenaikan gaji di setiap musimnya.

Dengan kenaikan itu, Lewandowski bisa saja menjadi pemain bergaji tertinggi di Barcelona pada 2024 mendatang. Namun, dilansir Sport, hal itu tampaknya tak akan terjadi akibat kebijakan potong gaji.

2. Mau rasionalkan gaji Lewandowski

Barcelona Bakal Potong Gaji LewandowskiRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Gaji Lewandowski setidaknya akan dirasionalisasi untuk dua tahun terakhir kontraknya bersama Barcelona. Rencana ini akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Barcelona akan menggunakan kedekatannya dengan agen bomber Polandia itu, Pini Zahavi. Diharapkan, Zahavi bisa membuat Lewandowski luluh untuk menerima rasionalisasi gaji.

3. Bahayanya, Lewandowski bisa cabut

Barcelona Bakal Potong Gaji LewandowskiStriker Barcelona, Robert Lewandowski, merayakan gol ke gawang Espanyol

Rencana memotong gaji Lewandowski tentu sangat berisiko terhadap Barcelona. Bila tak berkenan, bukan tak mungkin Lewandowski cabut.

Apalagi, klub-klub Saudi Pro League masih memburu Lewandowski. Mereka terus melakukan pendekatan terhadap Lewandowski dan menawarkan uang dalam jumlah besar.

Baca Juga: Tua-tua Keladi, Robert Lewandowski Cetak Rekor Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya