Bintang Chelsea Ben Chilwell Dipastikan Absen Lawan Manchester United

Ben Chilwell absen, Malo Gusto dipastikan kembali ke skuad

Jakarta, IDN Times - Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell belum dapat turun bertanding memperkuat timnya. Padahal, Chelsea akan jalani laga panas melawan Manchester United di Stamford Bridge pada Jumat (5/4/2024) dini hari WIB nanti.

Meski demikian, satu bintang Chelsea, Malo Gusto dikabarkan sudah kembali berlatih. Hal ini disampaikan langsung oleh manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

1. Chilwell fokus pemulihan diri

Bintang Chelsea Ben Chilwell Dipastikan Absen Lawan Manchester UnitedBen Chilwell (lcfc.com)

Chilwell dikabarkan mengalami cedera kaki usai kembali dari tugas internasional. Alhasil, Ben Chilwell juga absen dalam laga kandang Chelsea kontra Burnley yang berakhir imbang 2-2.

Pochettino memastikan Chilwell tidak akan memperkuat tim untuk laga kontra Setan Merah. Ben Chilwell dikabarkan tak ikut bergabung dalam latihan.

"Staf medis mengeluarkan banyak cairan dari lututnya. Itulah situasinya setelah dia tiba dari tim nasional. Kemudian pada hari Sabtu dia jatuh sakit. Hari ini dia tidak ada si sini, dia di rumah mencoba memulihkan diri," ujar Pochettino mengutip Flashscore.

Baca Juga: Chelsea Dihantui Rapor Buruk saat Jamu Manchester United

2. Tak terima alasan pakai pemain muda

Bintang Chelsea Ben Chilwell Dipastikan Absen Lawan Manchester UnitedManajer Chelsea, Mauricio Pochettino. (chelseafc.com).

Chelsea saat ini berada di ranking 12 klasemen dengan capaian 40. Dalam 10 pertandingan tersisa, salah satunya harus Chelsea jalani dengan menjamu Manchester United yang mengalahkan mereka 2-1 saat berlaga di Old Trafford pada Desember lalu.

Bermain dengan pemain muda, Pochettino tak mau terima banyak alasan. Menurut dia, tim mudanya perlu berkembang dengan cepat dan mempertahankan lencana mereka.

"Kami adalah Chelsea, namun kami harus berperilaku seperti Chelsea, kami harus berperilaku seolah-olah kami ingin menjadi bagian dari klub besar. Ini bukan alasan untuk menjadi pemain muda atau tidak berpengalaman," kata Pochettino.

Baca Juga: 3 Bek yang Bisa Jadi Target Chelsea Gantikan Chilwell

3. Chalobah dan Gusto diprediksi masuk tim

Bintang Chelsea Ben Chilwell Dipastikan Absen Lawan Manchester Unitedtwitter.com/ChelseaFC

Di sisi lain, Pochettino juga mengatakan dua pemainnya yang sempat cedera akan kembali bergabung dalam skuad. Salah satunya Malo Gusto yang mengalami cedera hamstring saat laga kontra Burnley.

"Trevoh (Chalobah) dan Malo (Gusto) telah berlatih bersama kami dan saya pikir mereka siap untuk masuk skuad," kata Pochettino.

Baca Juga: Chelsea Pantang Loyo saat Jamu Manchester United

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya