Bintang PSG Bisa Bela Korea Selatan di Asian Games 2022

Ada klausul yang izinkan Lee Kang In main di Asian Games

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lee Kang In, berpeluang membela Korea Selatan di Asian Games 2022, Hangzhou, yang baru digelar pada September 2023 mendatang. Lee kabarnya sudah mendapat izin dari PSG untuk bisa main dalam turnamen multievent yang ada di luar kalender FIFA.

Pelatih Korea Selatan, Juergen Klinsmann, sudah berbicara dengan manajemen PSG untuk memakai jasa Lee. Ada sinyal positif yang muncul dan potensi Lee main di Asian Games cukup terbuka.

1. Masuk dalam klausul bersama PSG

Bintang PSG Bisa Bela Korea Selatan di Asian Games 2022Lee Kang In (en.psg.fr)

Izin muncul dari PSG karena ternyata ada klausul dalam kontrak yang mengizinkan Lee main di Asian Games. Sadar usianya masih 22 tahun dan tenaganya bisa dipakai di Asian Games, Lee dengan cerdas memasukkan syarat tersebut saat mau gabung ke PSG.

"Dia cukup pintar untuk memasukkan klausul itu ke dalam kontraknya sehingga bisa dilepas," ujar Klinsmann mengutip The Korea Times.

Baca Juga: Hoki Dibebani Medali Emas di Asian Games 2022

2. Terkait dengan wajib militer

Bintang PSG Bisa Bela Korea Selatan di Asian Games 2022Lee Kang-In (en.psg.fr)

Lee mau main di Asian Games 2022 karena ada keterkaitan dengan wajib militer di Korea Selatan. Kewajiban itu bisa saja dihapus dari Lee, jika bisa juara di turnamen kontinental dengan tajuk apapun.

Hal ini sudah pernah dilakukan oleh Son Heung Min dan Kim Min Jae. Keduanya bisa bebas dari wajib militer karena juara pada Asian Games 2018.

3. Klinsmann sudah bicara dengan PSG

Bintang PSG Bisa Bela Korea Selatan di Asian Games 2022Jurgen Klinsmann (skysports.com)

Melansir Korea JoongAng Daily, Klinsmann mengaku sudah berkomunikasi secara personal dengan PSG soal kondisi Lee. Klausul yang sudah disepakati disebut Klinsmann membuat Lee sangat mungkin membela Korea Selatan di Asian Games 2022.

Tapi, Lee baru bisa gabung ke Korea Selatan U-24 usai laga uji coba melawan Wales dan Arab Saudi. Klinsmann tak khawatir, yakin kalau Lee bisa terintegrasi dengan mudah bareng Korea Selatan U-24.

Baca Juga: 11 Fakta Lee Kang In, Gelandang Anyar Milik PSG

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya