Cerita Lucu Sandy Walsh Nyoblos Pertama Kali di Belgia

Cie, Sandy nyoblos perdana!

Jakarta, IDN Times - Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, sudah bisa menyalurkan hak politiknya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ini jadi kali pertama Sandy ikut memberikan suaranya dalam pesta demokrasi Indonesia sejak resmi menjadi WNI pada 17 November 2022 lalu.

Dalam akun YouTube miliknya, @sandywalshofficial, lewat video berjudul "Hi Teman Teman saya mau nyoblos! Featuring Marselino", Sandy berbagi cerita lucunya nyoblos di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Belgia bersama dengan pemain Timnas Indonesia lainnya, Marselino Ferdinand, di KBRI Brussels, Minggu (11/2/2024)..

"Ini pertama kali. Saya semangat dan grogi," kata Sandy kepada petugas TPS dalam unggahan video tersebut.

1. Pelajari visi-misi paslon

Cerita Lucu Sandy Walsh Nyoblos Pertama Kali di BelgiaPemain naturalisasi Indonesi, Sandy Walsh nyoblos di Belgia (youtube.com/@sandywalshofficial)

Tak hanya sekadar datang dan memberikan hak suaranya, Sandy giat mempelajari visi dan misi ketiga pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Sandy mengaku kesulitan karena harus membaca ratusan halaman berbahasa Indonesia berisikan visi-misi ketiga paslon. Dalam video yang diunggahnya, Sandy tampak serius membaca bahkan mencari arti dari kata-kata sulit yang ditemukannya.

"Tolong! Tolong! Karena ini banyak banget, tapi saya suka karena banyak belajar," kata Sandy.

Baca Juga: Target Sandy Walsh, Rutin Antar Timnas Indonesia ke Piala Asia

2. Spill Erick Thohir dukung Prabowo

Cerita Lucu Sandy Walsh Nyoblos Pertama Kali di BelgiaPemain naturalisasi Indonesi, Sandy Walsh nyoblos di Belgia (youtube.com/@sandywalshofficial)

Hal menarik lainnya dalam video yang diunggah Sandy adalah secara tak sengaja, pria kelahiran Belgia itu mengungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mendukung Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto. Tak heran, karena memang Erick menjadi salah satu pendukung setia Prabowo dan telah diumumkannya ke publik.

"Aku tahu orang ini, saya rasa Ketum PSSI mendukung dia dengan menunjukkan dukungan kepadanya (Prabowo). Maka, saya rasa semua orang harus mencari informasi tambahan. Saya pikir itu penting untuk bisa mengambil keputusan," kata Sandy.

3. Bingung saat disuruh pilih Caleg

Cerita Lucu Sandy Walsh Nyoblos Pertama Kali di Belgiamomen Sandy Walsh nyblos di Belgia (youtube.com/sandywalshofficial)

Setelah mempelajari visi-misi ketiga paslon semalaman, Sandy berangkat ke KBRI Brussels mengenakan kemeja batik abu-abu dengan bawahan celana panjang. Sampai di tempat pendaftaran, Sandy sempat kaget karena baru tahu harus memilih calon legislatif juga. 

"Seperti yang semalam, ini (gambar) kandidatnya. Tapi, saya juga harus melakukan ini (memilih caleg). Saya tidak punya informasi tentang ini. Jadi saya akan melakukannya sekarang," kata Sandy.

Baca Juga: Perasaan Sandy Walsh Campur Aduk Usai Bobol Gawang Jepang

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya