Debut Messi, PSG Menang di Kandang Reims-Mbappe Jadi Bintang

PSG menang 2-0 di kandang Reims

Jakarta, IDN Times - Bintang besar Argentina, Lionel Messi menjalani laga debutnya bersama Paris Saint Germain (PSG) hari ini, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Berlaga kontra Stade de Reims, Messi turun pada babak kedua menggantikan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

Messi menjalani debut dengan kemenangan PSG 2-0 di kandang Reims, meski tak mencetak gol. Malahan, Kylian Mbappe jadi bintang di laga tersebut.

Baca Juga: Akhir Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

1. Messi menggantikan Neymar pada babak kedua

Debut Messi, PSG Menang di Kandang Reims-Mbappe Jadi BintangLionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims (https://en.psg.fr/)

Lionel Messi masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan teman baiknya, Neymar. Masuknya Messi menjadi sorotan di lapangan.

Pendukung PSG yang hadir meneriaki namanya. Meski belum menyumbang gol untuk PSG di laga pertamanya, Messi langsung bisa menyesuaikan dengan permainan PSG.

Messi sempat punya kesempatan mencetak gol operan dari Kylian Mbappe. Sayangnya kesempatan tersebut tak tereksekusi dengan baik. Wajar, pemain Reims menjaga Messi dengan ketat di pertandingan tersebut.

2. Mbappe tetap jadi bintang PSG

Debut Messi, PSG Menang di Kandang Reims-Mbappe Jadi BintangMbappe bawa PSG menang 2-0 kontra Reims (Instagram.com/psg)

Meski bintang besar sepak bola Lionel Messi menjalani debutnya, sinar Kylian Mbappe tak redup bersama PSG. Bahkan, Mbappe menunjukkan diri mampu bekerja sama dengan Messi.

Dua gol PSG di laga ini tercipta dari kaki Mbappe. Gol pertama tercetak pada menit ke-16. Pada menit ke-63, tiga menit sebelum Messi memasuki lapangan, pemain berusia 22 tahun ini kembali mencetak satu gol lagi.

Reims sendiri sempat mencetak gol pada 45 menit pertama. Sayangnya, posisi pemain yang offside membuat poin Reims terpaksa dianulir wasit.

3. Kemenangan PSG bangun kepercayaan diri tim

Debut Messi, PSG Menang di Kandang Reims-Mbappe Jadi BintangPelatih PSG, Mauricio Pochettino (https://en.psg.fr/)

Pelatih PSG Mauricio Pochettino menyambut gembira keberhasilan anak asuhnya memenangkan laga di kandang Reims.

Menurut Mauricio, kemenangan ini menjadi penting untuk membangun kepercayaan diri tim. Dia menyebut Messi senang dengan kemenangan PSG malam itu.

"Dia (Messi) juga senang bersama rekan setimnya. Dia mau terus bekerja dan saya yakin kita akan menjadi semakin baik," ujar Mauricio mengutip dari laman resmi PSG.

Baca Juga: Kiper Reims Gemetar Dengar Messi Mau Debut Bareng PSG

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya