Eks Barcelona Gak Mau Kepedean Tanggapi Isu Gantikan Xavi

Motta irit bicara soal isu jadi suksesor Xavi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Bologna, Thiago Motta, menjadi salah satu kandidat terkuat pengganti Xavi Hernandez di Barcelona. Motta jadi incaran karena prestasinya di Bologna musim ini yang terbilang impresif.

Selain prestasi, Motta juga dianggap orang yang tepat lantaran mengenal kultur Barcelona karena statusnya sebagai mantan pemain. Dengan kondisi itu, Motta dirasa sudah layak menemani Barcelona.

1. Motta irit bicara

Motta tak banyak bicara soal isu yang mengaitkannya dengan Barcelona. Dia menegaskan tak ada negosiasi bersama Barcelona hingga sekarang. Fokus Motta, saat ini hanya Bologna.

"Kalau ada kabar (soal masa depan di Bologna san Barcelona) yang bisa diberitakan, saya akan mengatakannya. Tapi, saat ini tidak ada," kata Motta mengutip Goal International.

Baca Juga: 5 Calon Suksesor Xavi di Barcelona, Ada Mantan Rival

2. Sayangkan Xavi mundur

Eks Barcelona Gak Mau Kepedean Tanggapi Isu Gantikan XaviManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (Dok. LaLiga)

Motta mengaku kaget dengan keputusan Xavi mundur. Secara pribadi, dia menyayangkan mantan rekannya itu pada akhirnya mundur. Padahal, Xavi terbilang sukses di Barcelona.

"Menyedihkan, dia melakukan pekerjaan dengan baik dan memenangkan gelar akhir musim lalu. Saya juga melihat Juergen Klopp mengumumkan akan meninggalkan Liverpool. Menjadi pelatih adalah pekerjaan yang sulit, tapi kami sudah memilihnya," kata Motta

3. Ada empat kandidat lain

Eks Barcelona Gak Mau Kepedean Tanggapi Isu Gantikan XaviJurgen Klopp (liverpoolfc.com)

Motta bukan satu-satunya kandidat suksesor Xavi di Barcelona. Ada empat calon lain yang dikabarkan bisa saja melatih Barcelona musim depan.

Menariknya, Juergen Klopp masuk sebagai salah satunya. Padahal, Klopp sudah sempat menyatakan mau istirahat sejenak. Sementara, tiga kandidat lainnya adalah Jose Mourinho, Mikel Arteta, dan Rafael Marquez.

Baca Juga: Mikel Arteta: Ke Barcelona? Saya Mau Lama-Lama di Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya