Evan Soumilena Bakal Main di Liga Futsal Portugal?

Bergabung dengan ADCR Caxinas

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena, dirumorkan akan berkarier di Eropa. Dia dikaitkan dengan klub kasta teratas Liga Futsal Portugal.

Hal ini disampaikan jurnalis Portugal, Gustavo Munana, dalam media sosialnya. Menurutnya, Evan bakal masuk skuad ADCR Caxinas.

Sebelumnya, rumor soal bergabungnya Evan ke liga futsal Portugal sempat ramai diberitakan di media sosial, termasuk akun @AseanFutrsal. 

1. Evan merapat ke Portugal

Evan Soumilena Bakal Main di Liga Futsal Portugal?selebrasi khas Evan Soumilen (Instagram.com/evanmovic19)

Jurnalis Relevo asal Portugal, Gustavo Munana, mengabarkan Evan Soumilena akan bertanding di Liga Placard Portugal. Itu merupakan kompetisi paling elite yang sebelumnya sempat dicicipi pemain terbaik dunia, Ricardinho. 

"Mini Betao Indonesia akan bermain di Liga Placard Portugal. Ujian yang bagus, sama seperti klub Spanyol Cordoba yang mendatangkan Shimizu dari Jepang atau Muhammad dari Thailand," tulis Munana dalam akun Twitternya (@gustavomunana).

Baca Juga: Evan Soumilena: Futsal Indonesia Bisa Bersaing di Piala Asia

2. Bergabung dengan ADCR Caxinas

Evan Soumilena Bakal Main di Liga Futsal Portugal?Evan Soumilena (Instagram.comevanmovic19)

Sejak 5 Agustus 2023, akun Twitter Asean Futsal (@AseanFutsal) sudah membocorkan rumor, Evan akan bergabung dengan ADCR Caxinas. Hal itu diperkuat dengan peryataan David Candelas.

Candelas yang bekerja untuk Futsal Corner dalam cuitannya menyebut, Caxinas juga merekrut sederet atlet futsal lainnya selain Evan, seperti Marcio, Tiago Fernandes atau Ariel Pais.

3. Evan talenta futsal terbaik Indonesia

Evan Soumilena Bakal Main di Liga Futsal Portugal?Evan Soumilena, pemain futsal Indonesia asal Papua yang bermain di Black Steel Manokwari (instagram.com/evanmovic19)

Evan Soumilena merupakan salah satu atlet futsal terbaik Indonesia saat ini. Bersama Balck Steel, Evan mengamankan gelar juara Liga Futsal Pro pada 2020 dan juara Pila AFF klub pada 2023 lalu.

Masuk dalam skuad Timnas Futsal, Evan ikut berkontribusi membawa Indonesia jadi runner-up di ajang SEA Games 2023 Vietnam.

Pekan lalu, pemain berjulukan Evanmovic itu membawa Black Steel FC mengalahkan Radit FC dengan skor 10-2 dalam lanjutan Liga Fustal Profesional 2023.

Baca Juga: Profil Evan Soumilena, Pemain Futsal Andal Milik Black Steel

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya