Final Piala FA: MU Ungguli ManCity di Babak I

MU secara mengejutkan tampil menggila

Jakarta, IDN Times - Manchester United secara mengejutkan unggul atas Manchester City pada babak pertama final Piala FA. Tak main-main, MU unggul dua gol tanpa balas atas ManCity sepanjang 45 menit pertama dalam duel yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (25/52024) malam WIB.

Sepanjang laga, ManCity memang tampil begitu dominan. Mereka menguasai bola begitu lama, sementara MU hanya menunggu untuk menciptakan serangan balik.

Taktik MU begitu jitu. Serangan-serangan balik mereka sangat tajam dan efektif hingga akhirnya, pada menit 30, ManCity melakukan blunder fatal ketika mengantisipasi bola panjang MU dari lini belakang.

Josko Gvardiol salah mengantisipasi bola ketika Stefan Ortega sudah keluar dari sarangnya. Situasi ini dimanfaatkan oleh Alejandro Garnacho yang mendapat bola dengan bebas dan gawangnya begitu terbuka. Tanpa celah, Garnacho menceploskan bola ke gawang ManCity, MU unggul 1-0.

Hanya berselang sembilan menit, MU kembali mencetak gol. Mereka menjebol gawang ManCity lagi-lagi lewat skema serangan balik. Kali ini, set play yang diterapkan begitu tertata, ketika Bruno Fernandes sukses mengirimkan umpan kepada Kobbie Mainoo, hingga akhirnya dieksekusi dan MU unggul 2-0 di babak pertama.

Baca Juga: Mainoo Gandakan Keunggulan MU Atas ManCity di Menit 39

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya