Gol Telat Paulo Victor Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

Paulo Victor selamatkan wajah Persebaya di kandang

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan saat menjamu RANS Nusantara FC di kandangnya, Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7/2023). Adalah Paulo Victor yang menjadi penyelamat Persebaya di laga tersebut.

Hingga menit 79, Persebaya memang tertinggal 1-2 dari RANS. Mereka harus bersusah payah mencetak gol penyeimbang yang akhirnya lahir dari aksi cerdik Paulo Victor.

Sebenarnya, Persebaya mampu unggul lebih dulu. Tandukan Kadek Raditya berhasil menjebol gawang RANS di menit 25.

Sayangnya, konsentrasi para pemain Persebaya menurun. RANS berhasil membalas gol Kadek lewat aksi Tavinho, hanya berselang lima menit. Kemudian, Abdul Rahman membuat RANS unggul 2-1 lewat golnya di masa injury time babak pertama.

Bajul Ijo tancap gas di babak kedua, berusaha mencari gol penyeimbang. Saking agresifnya menyerang, kiper Ernando Ari sampai meninggalkan gawangnya demi membantu serangan.

Sialnya, para pemain RANS bisa menangkal serangan tersebut dan melancarkan serangan balik. Beruntung, Ernando bisa memblok bola yang diarahkan ke gawangnya.

Perjuangan Persebaya berbuah manis di menit 80. Umpan Kasim Botan yang menyisir dari sisi kiri pertahanan RANS menemui Paulo Victor. Dengan kontrol prima, Paulo Victor mengecoh kiper RANS, Hilmansyah, dan melepaskan tembakan ke gawang.

Gol ini memancing gairah para pemain RANS. Mereka mulai menggempur pertahanan Persebaya. Respons Persebaya juga positif dengan melancarkan serangan balik. Toni Firmansyah sempat melepaskan tembakan keras ke gawang RANS. Sialnya, masih belum menemui hasil. Tak ada tambahan gol tercipta, Persebaya ditahan RANS, 2-2.

Baca Juga: Jamu Rans FC di GBT, Persebaya Pincang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya