Head to Head: MU Selalu Merana Ketemu ManCity

MU kewalahan melawan ManCity

Intinya Sih...

  • Final Piala FA: ManCity vs MU di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024)
  • ManCity incar double winners setelah kegagalan Liga Champions
  • ManCity unggul dalam tujuh pertemuan terakhir, dengan MU hanya menang satu kali

Jakarta, IDN Times - Final Piala FA musim ini bakal menghadirkan duel panas ketika Manchester City bertarung melawan Manchester United di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024). Tentunya, laga ini akan menjadi penting bagi kedua tim.

ManCity mengincar double winners usai harapan juara Liga Champions sirna. Sementara, MU mengincar obat luka usai babak belur di Premier League.

1. Ulangan final musim lalu

Head to Head: MU Selalu Merana Ketemu ManCityManchester City melawan Manchester United di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Final Piala FA musim ini bisa dibilang sebagai ulangan final musim lalu. Ada bumbu balas dendam karena musim lalu ManCity berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1.

Hanya saja, misi MU balas dendam pastinya sangat sulit, mengingat ManCity masih sulit dibendung musim ini. Bahkan, ManCity unggul 31 poin atas MU di Premier League.

2. ManCity jauh lebih unggul

Head to Head: MU Selalu Merana Ketemu ManCityManchester City bermain di Etihad Stadium. (instagram.com/juliaanalvarez)

Musim ini, ManCity bisa dibilang menguasai Manchester. Secara back to back, MU dipermak ManCity. Tak cuma itu, The Citizens selalu menang dengan mencetak tiga gol, 3-0 di Old Trafford dan 3-1 di Etihad Stadium.

Dalam tujuh pertemuan terakhir, ManCity unggul dengan memenangkan enam pertandingan. Hanya satu laga yang berhasil dimenangkan MU kontra dengan skor 2-1 pada Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Ultimatum Guardiola ke Pemain ManCity: Jangan Remehkan MU

3. MU ungguli ManCity di Piala FA

Head to Head: MU Selalu Merana Ketemu ManCityManchester United (premierleague.com)

Melansir Sportsmole, MU sudah 10 kali bersua dengan ManCity di Piala FA. Menariknya, MU ternyata lebih unggul dibanding ManCity.

Tercatat, MU memenangkan enam dari 10 laga Piala FA kontra ManCity. Kemenangan terakhir Setan Merah atas ManCity tercipta di putaran ketiga pada awal Januari 2012 lalu. Kala itu, MU menang tipis 3-2 atas ManCity.

Baca Juga: Manchester United Bakal Pecat Ten Hag Usai Piala FA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya