Hormat Suarez Buat Messi: Jangan Pernah Lelah Jadi GOAT

Suarez dan Messi memang bersahabat

Jakarta, IDN Times - Striker Uruguay, Luis Suarez, melayangkan ucapan selamat kepada sahabatnya, Lionel Messi, usai Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022. Tak cuma selamat, Suarez juga memberikan pesan khusus kepada La Pulga sebagai dukungan untuk bisa jadi juara dunia.

Lewat pesannya, Suarez meminta kepada Messi untuk terus membuktikan diri. El Pistolero yakin kalau Messi bisa menyempurnakan kariernya dengan meraih trofi Piala Dunia 2022.

1. Jangan lelah jadi GOAT

Hormat Suarez Buat Messi: Jangan Pernah Lelah Jadi GOATPesan Luis Suarez untuk Lionel messi setelah Argentina diipastikan melaju ke final Piala Dunia 2022 (Instagram.com/@luissuarez9)

Sebagai sahabat, Suarez tentunya begitu menghormati dan mengakui Messi sebagai Greatest of All Time (GOAT). Suarez berharap di final nanti, Messi menegaskan status tersebut.

"Jangan pernah lelah untuk membuktikan kamu yang terbaik di dunia," tulis Suarez di Instagram Story nya (@luissuarez9).

Baca Juga: Top Scorer Piala Dunia 2022: Persaingan Ketat Mbappe Vs Messi

2. Arti final Piala Dunia 2022 untuk Messi

Hormat Suarez Buat Messi: Jangan Pernah Lelah Jadi GOATLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Messi menegaskan dengan lolos ke final Piala Dunia 2022, Argentina telah membuktikan kematangannya. Kekalahan dari Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2022, menjadi tamparan keras dan membuat Argentina belajar pentingnya menghormati lawan.

Dari situlah, menurut Messi, Argentina bisa bangkit hingga akhirnya melaju ke final Piala Dunia 2022.

"Sejak saat itu, setiap pertandingan adalah final dan kami sadar jika tidak menang, semua akan jadi rumit," kata Messi mengutip Ole.

3. Argentina tunggu penantang di final

Hormat Suarez Buat Messi: Jangan Pernah Lelah Jadi GOATtimnas Argentina (instagram.com/afaseleccion)

Argenting mengunci tiket Piala Dunia 2022 usai menaklukkan Kroasia dengan skor 3-0. Gol pertama Argentina tercipta dari eksekusi penalti Messi (34'). Sementara, dua gol Argentina lainnya tercipta dari Julian Alvarez (39', 69').

Melaju ke final, Argentina menanti penantang, antara Prancis atau Maroko yang akan berduel Kamis dini hari WIB (15/12/2022).

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022 Jadi Akhir Karier Messi di Argentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya