Jadwal Final Liga Champions Malam Ini, Inter Lawan City

Inter dan City bakal berebut titel Treble Winner

Jakarta, IDN Times - Liga Champions musim 2022/2023 memasuki laga puncak. Pertandingan final akan mempertemukan Inter Milan kontra Manchester City, di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul, Minggu (11/6/2023) pukul 02.00 WIB.

Baik Manchester City maupun Inter Milan bakal berebut gelar ketiga mereka di musim ini. Final ini juga jadi ajang kedua klub berebut titel Treble Winner.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif yang Pernah Membela Manchester City dan Inter Milan

1. Laga panas demi Treble Winner

Jadwal Final Liga Champions Malam Ini, Inter Lawan CityManchester City saat juara FA Cup 2010/2011 (Mancity.com)

Laga Inter Milan kontra Manchester City diprediksi akan berlangsung panas. Maklum, ini akan jadi momentum Inter Milan menyudahi penantian 13 tahun untuk meraih titel juara Liga Champions.

Sementara itu, Manchester City juga tentu tidak mau melewatkan kesempatan emas ini untuk meraih gelar Liga Champions perdana mereka. Baik Manchester City dan Inter Milan sudah mengantongi dua gelar musim ini.

2. Jalan City dan Inter ke final

Jadwal Final Liga Champions Malam Ini, Inter Lawan CityAaron Ramsey saat membantu Juventus memenangkan Coppa Italia. (Twitter/@aaronramsey)

Manchester City menembus final setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat skor 5-1 di empat besar. Sementara, Inter Milan sukses menaklukkan rival sekota, AC Milan dengan kemenangan agregat 3-0.

Manchester City sebelumnya sudah memenangkan gelaran Premier League, dan disusul dengan kemenangan Piala FA. Sementara, Inter Milan memenangkan gelar dari Coppa Italia dan Piala Super Italia.

3. Jadwal final Liga Champions

Jadwal Final Liga Champions Malam Ini, Inter Lawan CityStriker Manchester City, Erling Haaland cetak lima gol saat menghadapi RB Leipzig, Rabu (15/3/2023). (Twitter/@ManCity

Laga ini akan menjadi kali kelima klub Inggris berduel dengan klub Italia pada partai puncak Liga Champions. Sebelumnya, juga pernah tercipta laga yang mempertemukan Liverpool melawan AC Milan.

Berikut jadwal final Liga Champions 2023:
Minggu, 11 Juni 2023 - 02:00 WIB
Inter Milan vs Manchester City
Ataturk Olimpiyat, Istanbul
Live: SCTV

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions Usai Kalahkan AC Milan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya