Kecuali Qatar, Persaingan Grup A Piala Dunia 2022 Ketat

Belum ada pemuncak klasemen di Grup A

Jakarta, IDN Times - Pertarungan sengit di Piala Dunia 2022 tampak pada Grup A yang diisi Belanda, Ekuador, Senegal, dan tuan rumah Qatar.

Sudah melewati matchday hari kedua, skor tipis diraih tiga timnas dan membuat belum ada skuad yang memastikan diri aman dari babak penyisihan grup.

Sementara, tuan rumah Qatar terancam angkat koper lebih dulu usai menelan dua kekalahan di dua laga yang dijalaninya.

Baca Juga: 4 Tim Grup A Piala Dunia 2022 Dapat Tempat Nyaman Nan Mewah

1. Belanda dan Ekuador ketat di puncak klasemen

Kecuali Qatar, Persaingan Grup A Piala Dunia 2022 Ketatpemain Timnas Ekuador (instagram.com/latriecu)

Sebelum gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung, timnas Belanda diprediksi akan dominan di grup A. Siapa sangka, ekuador justru menahan ketat timnas Belanda di puncak klasemen.

Dari dua matchday, Belanda mengantongi satu kemenangan saat melawan Senegal (2-0) dan satu hasil seri saat berhadapan dengan Ekuador (1-1).

Catatan kemenangan yang persis sama juga diraih Ekuador. La Tri mengunci kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0 melawan Qatar dan tertahan imbang 1-1 melawan Belanda.

Hasil matchday ketiga akan menjadi penentu nasib bagi Ekuador dan Belanda di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Belanda Bermain Imbang dengan Ekuador

2. Senegal masih punya peluang

Kecuali Qatar, Persaingan Grup A Piala Dunia 2022 KetatTimnas Senegal di Piala Dunia 2022 (instagram.com/footballsenegal)

Berada di posisi ketiga klasemen Grup A Piala Dunia 2022, Senegal mengunci satu kemenangan dan satu kekalahan sepanjang laga penyisihan grup.

Senegal kalah 0-2 saat melawan timnas Belanda pada matchday pertama. Memasuki matchday kedua, Senegal bekuk tuan rumah Qatar dengan kemenangan 3-1.

Senegal masih punya peluang untuk menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski dengan syarat yang cukup berat.

Senegal harus mengalahkan timnas Ekuador pada matchday ketiga untuk bisa bertengger di posisi pertama atau setidaknya posisi kedua klasemen grup A.

3. Tuan rumah angkat koper

Kecuali Qatar, Persaingan Grup A Piala Dunia 2022 Ketatilustrasi timnas Qatar (twitter.com/Insideqataroffl)

Tuan rumah Qatar harus angkat koper lebih dulu dari ajang Piala Dunia 2022. Ini setelah skuad Qatar menelan dua kekalahan di dua laga beruntun pada babak penyisihan grup A Piala Dunia 2022.

Qatar kalah 0-2 melawan Ekuador dan kalah 1-3 melawan Senegal. Meskipun Qatar bisa mengalahkan Belanda pada Selasa (29/11/2022) mendatang, tidak akan mengubah posisi timnas Qatar sebagai juru kunci grup A.

Baca Juga: Di Balik Julukan 4 Timnas Penghuni Grup A Piala Dunia 2022 Qatar

Baca Juga: Diimbangi Ekuador, Belanda Gagal Kunci Tiket Fase Gugur

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya