Klopp Kaget dengan Kegilaan Tim Muda Liverpool

Tim muda Liverpool bisa kalahkan Chelsea di final Piala Liga

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, merasa kemenangan 1-0 Liverpool atas Chelsea di Piala Liga merupakan hal yang gila. Opini tersebut diungkapkan Klopp karena melihat performa para pemain muda Liverpool yang begitu impresif.

Memang, saat menghadapi Chelsea di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2024), pemain-pemain seperti Conor Bradley, Bobby Clark, dan lainnya, tampil begitu militan. Mereka tak gentar menghadapi bintang-bintang Chelsea yang mahal. Hingga, akhirnya Virgil van Dijk bisa mencetak gol kemenangan lewat tandukan kerasnya.

"Apa yang terjadi benar-benar gila, hal yang tak mungkin terjadi. Tim, skuad, akademi penuh karakter. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari malam ini," kata Klopp dilansir Goal International.

1. Anggap permainan pemain mudanya gila

Klopp Kaget dengan Kegilaan Tim Muda LiverpoolJurgen Klopp (kiri) dan Bobby Clark (kanan) (liverpoolfc.com)

Klopp beranggapan perkembangan pemain muda Liverpool terbilang gila. Sebenarnya, tak ada yang menyangka para pemain muda Liverpool bisa mendikte Chelsea. Justru, mereka dianggap sebelah mata ketika harus melawan Chelsea yang dipenuhi bintang.

Tapi, performa Clark dan pemain akademi lainnya di luar prediksi. Mereka tampil militan dan malah mampu membuat para pemain Chelsea tertekan.

"Perkembangan Bobby Clark. Itu benar-benar gila, harus saya katakan. Perkembangan James McConnell benar-benar gila. Jayden Danns baru saja bergabung dengan kami untuk berlatih di tim utama dan saya menyukainya sejak detik pertama, sungguh istimewa," kata Klopp mengutip Liverpool Echo.

Baca Juga: Rekor Impresif Virgil van Dijk Usai Liverpool Juara Carabao Cup 2024

2. Mulai bisa diandalkan

Klopp Kaget dengan Kegilaan Tim Muda LiverpoolConor Bradley (premierleague.com)

Perkembangan para pemain akademi yang luar biasa mulai membuat Klopp tenang. Setidaknya, kini dia bisa semakin nyaman di tengah krisis pemain Liverpool akibat badai cedera lantaran pemain mudanya mulai menjanjikan.

"Usia sama sekali tidak jadi masalah saat ini. Kami tahu siapa yang akan dipilih masuk ke skuad. Kami tahu harus membangun skuad. Kemarin, dalam latihan sudah jelas ini adalah pemain-pemain yang bisa dibawa," kata Klopp.

3. Masa depan Liverpool cerah

Klopp Kaget dengan Kegilaan Tim Muda LiverpoolJuergen Klopp (liverpoolfc.com)

Klopp akhirnya berani bicara, masa depan Liverpool cerah meski ditinggalkannya. Bagi pria Jerman itu, fondasi Liverpool sudah kuat dan semakin banyak pemain muda yang bisa diandalkan demi membangun generasi baru.

"Tidak masalah jika manajer pergi. Tapi, jika orang-orang dan pendukung pergi, itu akan jadi masalah. Selama mereka ada di sini, Liverpool akan baik-baik saja dan itu yang paling penting," ujar Klopp.

Baca Juga: Kagumnya Klopp ke Alonso, Sinyal Kasih Kursinya ke Liverpool?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya