Lawan Persija, PSIS Yakin Menang Banyak

Catatan pertemuan hanya dilihat sebagai catatan sejarah

Jakarta, IDN Times - PSIS Semarang akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu (12/9/2021). Saat ini kedua tim telah menyusun stategi masing-masing.

"Kita respek sama Persija, tapi semua pemain sudah berkomitmen bahwa pertandingan besok tidak mudah, tapi kita tetap optimistis meraih hasil maksimal," kata Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, dalam konferensi pers daring, Sabtu (11/9/2021)

1. Catatan pertemuan hanya dilihat sebagai catatan sejarah

Lawan Persija, PSIS Yakin Menang BanyakAsisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. IDN Times/PSIS Semarang

Punya catatan pertemuan tak apik karena kerap kalah kontra Persija, PSIS Semarang tak mau ambil pusing. Rekor pertemuan dianggap hanya sebagai catatan sejarah.

Dalam empat pertemuan terakhir, PSIS Semarang hanya mampu menaklukan Persija Jakarta satu kali. Sisanya, Macan Kemayoran seolah sulit ditaklukkan.

"Memang kalau kita lihat sejarah selama ini PSIS Persija selalu dimenangkan oleh Persija, tapi kalau saya sih selalu optimistis bahwa sejarah hanya sejarah," ujar Imran.

Perbedaan skuad, pelatih, dan strategi permainan yang berbeda tiap musimnya, Imran meyakini tak ada alasan untuk tidak bersikap optimis meski harus menghadapi raksasa Liga 1 seperti Persija Jakarta.

Baca Juga: Senyum PSS saat Persija Manyun

2. PSIS Semarang ingin menang banyak

Lawan Persija, PSIS Yakin Menang BanyakPenyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto - Penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai (Instagram.com/psisfcofficial - Instagram.com/psm_makassar)

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, yakin timnya bisa menghadapi Persija Jakarta. Bahkan, Hari ia sangat yakin bisa menang banyak besok.

"Kita akan bekerja keras menghadapi Persija kalau bisa mendapatkan tiga poin kemenangan dan saya pikir memang tidak ada pertandingan yang mudah di Liga 1 ini," ujar Hari.

Hari sendiri punya catatan manis melawan Persija. Pada laga musim 2019, Hari sukses menjebol gawang Persija Jakarta dua kali.

"Kalau buat saya pribadi harapan saya catatan manis itu bisa terulang lagi, syukur-syukur bisa lebih dari itu dan yang paling penting saya pribadi akan semaksimal mungkin bermain bekerja keras untuk tim," ujar Hari.

3. Target PSIS Semarang: Bawa pulang poin

Lawan Persija, PSIS Yakin Menang BanyakTim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

Menghadapi Macan Kemayoran, Imran mengatakan timnya akan mengupayakan hasil maksimal.

"Perlu diingat, (PSIS) datang ke Jakarta tidak hanya untuk berlibur, tapi kita datang ke Jakarta untuk bermain maksimal dan meraih poin," ujar Imran.

Meski skuadnya dipastikan Imran siap jalani laga, beberapa pemain disebut tengah berada dalam kondisi kurang baik. Namun, Imran memutuskan untuk menanti hingga hari pertandingan sebelum memutuskan siapa yang akan turun ke lapangan dan tidak.

"Kita sangat berharap bahkan kita target meraih kemenangan melawan Persija nanti. Semua pemain komitmen besok pertandingan tidak mudah, tapi kita sudah komitmen bahwa kita harus membawa pulang poin," ujar Imran.

Baca Juga: [BREAKING] PSS dan Persija Harus Puas Berbagi Angka 1-1 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya