Liga 1: Bali United Permalukan Persija, Persis Solo Kalahkan RANS

Drama terjadi saat Persija bertemu Bali United

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-30 Liga 1 mempertemukan Bali United kontra Persija Jakarta dan Persis Solo kontra RANS Nusantara pada Sabtu (30/3/2024) malam.

Pertandingan Bali United kontra Persija Jakarta, di Stadion Kapren I Wayan Dipta Gianyar Bali, berlangsung alot sejak pluit tanda pertandingan dimulai ditiup. 

Bali United sejatinya punya dua peluang emas membobol gawang, namun tak ada angka yang tercipta. Skuad Macan Kemayoran sempat mencoba menyerang, namun pertahanan Serdadu Tridatu terlalu solid untuk ditembus. Pertandingan berakhir 0-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, penampilan penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa, menjadi sorotan. Berkali-kali dia sukses melakukan penyelamatan manis dari serangan agresif yang terus dilakukan Bali United.

Kedua kesebelasan bermain makin menyerang. Beberapa kali pemain Bali United memberi serangan berbahaya ke arah gawang Persija namun tak membuahkan hasil.

Persija pun tak tinggal diam, peluang emas sempat didapatkan Hanif Sjahbandi. Berhasil melewati penjaga gawang, Hanif punya peluang mencetak gol ke gawang kosong. Namun, sepakannya melebar keluar lapangan.

Laga memanas di menit ke-73 saat wasit memberi kartu kuning kedua untuk Luthfi Kamal. Bali United kehilangan satu pemainnya. Persija pun dihadiahi penalti.

Gustavo Almeida dos Santos menjadi eksekutor penalti. Sepakannya masih terlalu pelan untuk merobek gawang dan dengan mudah ditepis penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa.

Laga Bali United kontra Persija masih bertabur kartu. Pada menit ke-82, pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra ikut diganjar kartu.

Intensitas pertandingan makin tinggi. Sayangnya, tak satu pun angka tercetak hingga penambahan waktu diberikan selama lima menit. Mimpi buruk Persija tercipta pada menit ke-90+4. Pemain Persija diganjar kartu kuning di dalam kotak penalti yang memberi peluang penalti untuk Bali United.

Pada menit ke-90+7, Ilija Spasojevic mengeksekusi penalti dengan baik dan merobek gawang yang dijaga Andritany. Bali United unggul 1-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Drama laga Bali United kontra Persija berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan untuk Bali Untied yang berlaga dengan 10 pemain hingga akhir pertandingan.

Di lapangan lainnya, Persis Solo berhasil memetik kemenangan 2-0 atas RANS Nusantara. Berlaga di Stadion Manahan, Solo, skuad Persis mencetak dua angka.

Gol pertama dicetak David Gonzalez Gomez pada menit ke-24. Roni, sapaan David Gonzalez, mendapat umpan cantik dari rekan setimnya. Lima menit jelang babak pertama berakhir, Persis kembali mencetak angka.

Moyssa Sidibe mengeksekusi umpan Althaf Indie dan membawa Persis unggul 2-0 di menit ke-40. Tak ada tambahan angka tercipta, Persis meraih kemenangan di kandang.

Baca Juga: Ini Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Persis Solo di Derby Jateng

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya