Liverpool dan Bayern Munich Adu Sikut Demi Xabi Alonso

Xabi pilih fokus dengan Bayern Leverkusen

Jakarta, IDN Times - Xabi Alonso kini jadi incaran dua raksasa Eropa. Tak cuma Liverpool, tapi raksasa Bundesliga, Bayern Munich juga berminat untuk mengontrak merekrut Alonso demi menggantikan Thomas Tuchel.

Alonso memang belakangan sedang naik daun. Kecerdasannya dalam mengubah wajah Bayer Leverkusen dan mendobrak dominasi Bayern, membuat publik terkesan. Alonso pun dianggap layak naik kelas dengan menangani klub yang lebih besar.

1. Persimpangan karier Alonso

Liverpool dan Bayern Munich Adu Sikut Demi Xabi AlonsoXabi Alonso (bundesliga.com)

Tawaran Liverpool dan Bayern sebenarnya cukup menarik buat Alonso. Terlebih, statusnya merupakan mantan pemain dari dua klub tersebut.

Alonso diklaim jadi kandidat favorit pengganti Klopp di Liverpool. Bahkan, Klopp beberapa waktu lalu telah menyatakan kekagumannya terhadap Alonso.

Dia merasa pria Spanyol itu telah bekerja dengan baik dengan menyulap Leverkusen menjadi tim yang taktis dan adaptif.

"Bagaimana cepatnya tim ini beradaptasi begitu memukau. Mengingat waktunya, dia sudah bisa menanamkan filosofi permainan. Tak ada yang tahu bagaimana dia mau membentuk cara main tim ini. Dia belum lama di peran ini. Tapi, dari kacamata kepelatihan, itu luar biasa. Jelas sekali!" kata Klopp.

Baca Juga: Kagumnya Klopp ke Alonso, Sinyal Kasih Kursinya ke Liverpool?

2. Bayern lebih diunggulkan ketimbang Liverpool?

Liverpool dan Bayern Munich Adu Sikut Demi Xabi AlonsoXabi Alonso pelatih Bayer Laverkusen. (bayer04.de)

Arah karier Alonso, dilansir Sky Sports, tampaknya mengarah untuk bertahan di Jerman. Bukan bersama Leverkusen, tapi pindah ke Bayern.

Beberapa waktu lalu, Alonso memang sempat mengutarakan kesannya terhadap Bayern. Dia merasa kenangannya bersama Bayern begitu indah dan sulit dilupakan. 

"Ada hubungannya dengan pengalaman saya sebagai pemain di Bundesliga dan periode terakhir bersama Bayern. Itu memberi pengaruh besar untuk saya," kata Alonso mengutip Daily Mirror.

Pada dasarnya, Bayern juga saat ini sedang merunut siapa saja yang layak menggantikan Tuchel. Selain Alonso, ada Unai Emery hingga Zinedine Zidane dalam kandidat pelatih di musim depan. 

3. Masih fokus dengan Leverkusen

Liverpool dan Bayern Munich Adu Sikut Demi Xabi AlonsoXabi Alonso dalam sebuah konfrensi pers bersama Bayern Leverkusen.

Saat ini, Alonso tak mau terpecah fokusnya. Dia masih ingin berkonsentrasi membantu Leverkusen mendobrak dominasi Bayern dan menjadi juara Bundesliga.

"Saya sadar, langkah itu bisa membuat naik kelas. Saat ini, saya masih fokus ke Leverkusen," ujar Alonso.

Baca Juga: Leverkusen Yakin Xabi Alonso Gak Minggat di Akhir Musim

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya