Liverpool Makin Dekat untuk Bawa Amorim Gantikan Klopp

Ditawari kontrak 3 tahun

Jakarta, IDN Times - Liverpool menunjukkan keseriusannya untuk memboyong pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim. The Reds disebut sudah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Amorim.

Amorim menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Juergen Klopp musim depan. Sejumlah pihak bahkan menyebutkan Liverpool sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Amorim.

1. Diisukan capai kesepakatan verbal

Liverpool Makin Dekat untuk Bawa Amorim Gantikan KloppRuben Amorim (sporting.pt)

Melansir This is Anfield, laporan terbaru di Portugal mengklaim perwakilan Amorim akan bersua dengan Liverpool dalam waktu dekat. Ini dilakukan untuk membahas kemungkinan dia menjadi bos baru Liverpool musim depan.

"Manajer Sporting Lisbon Ruben Amorim telah mencapai kesepakatan verbal secara prinsip dengan Liverpool menurut Sky Germany," tulis Sky Sports pada Selasa (9/4/2024).

Baca Juga: Viral Azan Berkumandang di Markas Liverpool

2. Prediksi harga untuk ke Liverpool

Liverpool Makin Dekat untuk Bawa Amorim Gantikan KloppRuben Amorim (x.com/eurofootcom)

Melansir Correio da Manha, kontrak Amorim bersama Lisbon akan berakhir pada 2026 mendatang. Klausul pergantiannya disebut bisa mencapai 30 juta Euro atau senilai Rp517,93 miliar untuk klub portugal lainnya.

Sementara, untuk klub di luar portugal diprediksi akan mencapai 20 juta euro atau senilai Rp345,28 miliar. Bahkan, disebutkan mungkin saja ada kesepakatan antara Amorim dan Sporting untuk memungkinkan dia bergabung di klub elite seperti Liverpool dengan harga 10 juta Euro atau senilai Rp172,64 miliar.

3. Catatan apik Amorim bersama Sporting Lisbon

Liverpool Makin Dekat untuk Bawa Amorim Gantikan KloppRuben Amorim (x.com/AnfieldSector)

Amorim punya catatan empat tahun yang kuat memimpin Sporting. Sempat melatih Casa Pia dan Braga, mantan pemain internasional Portugal itu ditunjuk oleh Sporting dan membimbing mereka meraih gelar liga pertama mereka dalam 19 tahun di musim penuh pertamanya sebagai pelatih.

Amorim sudah memenangkan dua Piala Liga bersama Sporting dan siap meraih gelar liga keduanya musim ini, dengan timnya unggul empat poin dari Benfica dan menyisakan satu pertandingan.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Hasil Imbang MU Lawan Liverpool

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya