Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal Ditunda Imbas COVID-19

Sesi latihan Liverpool bahkan dibatalkan

Jakarta, IDN Times - Liverpool merasakan dampak yang begitu telak dari meledaknya angka infeksi COVID-19 di Inggris. Mereka mulai mengalami krisis setelah sejumlah pemainnya tumbang akibat positif COVID-19.

Akibatnya, Liverpool mulai kesulitan. Mereka akhirnya melayangkan permohonan kepada operator Piala Liga agar duel melawan Arsenal yang seharusnya dilangsungkan pada Kamis (6/1/2022) ditunda.

1. Bahkan Juergen Klopp positif COVID-19

Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal Ditunda Imbas COVID-19Daily Mail / Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Echo melansir, Liverpool sudah kehilangan Joel Matip, Alisson Becker, dan Roberto Firmino, untuk bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium. Mereka dinyatakan positif COVID-19.

Bahkan, ketiganya sudah absen sejak laga lawan Chelsea, Minggu (2/1/2022). Juergen Klopp juga terkonfirmasi positif COVID-19 dan membuat Liverpool cukup limbung. Kini, infeksi di skuad Liverpool meluas.

Baca Juga: 3 Winger yang Bisa Gantikan Salah dan Mane di Liverpool

2. Sesi latihan dibatalkan

Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal Ditunda Imbas COVID-19thestatesman.com

Karena dampak COVID-19 yang makin luas, Liverpool akhirnya membatalkan sesi latihan jelang lawan Arsenal, Selasa (4/1/2022). Kamp The Reds, AXA Center, memang masih buka.

Namun, seluruh kegiatan latihan harus dibatalkan karena ada tiga karyawan yang bekerja di kamp Liverpool ternyata terkonfirmasi positif COVID-19.

3. Diperparah dengan cedera

Liverpool Minta Laga Kontra Arsenal Ditunda Imbas COVID-19Thiago Alcantara. (thisisanfield.com)

Tak cuma krisis akibat COVID-19, Liverpool juga diganggu dengan badai cedera. Mereka banyak kehilangan pemain, khususnya di lini tengah dan depan.

Harvey Elliot, Thiago Alcantara, Divock Origi, dan Takumi Minamino, masih harus menepi akibat cedera. Sementara, Mohamed Salah, Naby Keita, dan Sadio Mane, sudah harus terbang dan gabung ke tim nasional masing-masing untuk melakoni pertandingan di Piala Afrika. Makanya, stok pemain Liverpool kini makin sedikit.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Chelsea Imbangi Liverpool

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya