Manchester United Butuh Lebih dari Menang di Liga Champions

Menang lawan Bayern aja tidak cukup

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjalani laga pamungkas untuk berebut tempat ke 16 besar Liga Champions 2023/24. Setan Merah bakal berduel melawan raksasa Bundes Liga, Bayern Muenchen pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

MU butuh lebih dari sekadar kemenangan di laga ini untuk bisa menembus babak 16 besar. Hanya dua tim teratas dari tiap-tiap grup yang lolos, sementara tim peringkat tiga degradasi ke Liga Europa, dan posisi Manchester United belun aman.

1. Wajib menang atas Bayern Muenchen

Manchester United Butuh Lebih dari Menang di Liga ChampionsHarry Kane mengeksekusi penalti (twitter.com/FCBayernEN)

Manchester United akan jalani laga hidup mati melawan Bayern di Old Trafford. Demi bisa mengamankan tiket 26 besar Liga Champions, Die Roten wajib mengalahkan Bayern.

Sebagai catatan, Bayern kini menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan total 13 poin. Posisi Bayern disusul Copenhagen dan Galatasaray masing-masing dengan lima poin di posisi kedua dan ketiga.

Sementara, MU masih berada di posisi terakhir dengan total empat poin.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Penentuan Nasib MU

2. Berharap pada takdir

Manchester United Butuh Lebih dari Menang di Liga ChampionsPotret Erik ten Hag usai MU keok 0-3 dari ManCity, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Nyatanya, menang melawan Bayern tidak bisa mrnggaransi MU melaju ke 16 besar Liga Champions. Skuaf besutan Erik ten Hag ini harus menggantungkan nasib pada takdir dua klub lainnya.

Manchester United hanya akan lolos ke 16 besar Liga Champions jika mengalahkan Bayern Munich dan pertandingan Copenhagen vs Galatasaray berakhir imbang. 

Sebab, jika ada pemenang antara Copenhagen kontra Galatasaray, kemenangan Manchester United atas Bayern tak berarti apapun, MU hanya akan berakhir di posisi ketiga di Grup A.

3. Bayern sudah amankan posisi

Manchester United Butuh Lebih dari Menang di Liga Championsgoal.com

Bayern Muenchen sudah mengamankan posisi dan memastikan diri lolos ke fase 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup A. 

Sementara, Copenhagen dsn Galatsaray punya peluang yang sama untuk lolos ke 16 besar dengan menjadi pemenang dalam laga kali ini. Sekarang, semua mata tertuju pada MU dan mrnantu nasibnya di Liga Champions.

Baca Juga: Manchester United Pasrah Gak Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya