Mourinho Diisukan Balik ke Chelsea, Masih Cocok?

Kursi manajer Chelsea jadi panas lagi

Jakarta, IDN Times - Kursi manajer Chelsea kembali panas diperbincangkan. Posisi Mauricio Pochettino disebut-sebut terancam untuk digantikan.

Seiring dengan itu, nama Jose Mourinho pun kembali disebut bahwa dia akan balik menahkodai Chelsea. Kekalahan Chelsea dalam dua laga beruntun, usai gawangnya dibobol delapan kali, membuat banyak penggemar meminta Pochettino meninggalkan kursi manajer.

Baca Juga: Gaduh Masa Depan Pochettino di Chelsea Usai Kebobolan 8 Gol

1. Masih cocok bergabung dengan Chelsea?

Mourinho Diisukan Balik ke Chelsea, Masih Cocok?Jose Mourinho (premierleague.com)

Dilansir Daily Mail, Jose Mourinho dirumorkan berminat kembali jadi penyelamat Chelsea. Maklum, The Blues, julukan Chelsea, sedang mengalami kesulitan sepanjang musim.

Mourinho bukan orang baru untuk Chelsea. Dia pernah memimpin The Blues selama dua periode yakni pada 2004-2007 dan 2013-2015.

Mourinho sudah mempersembahkan tujuh titel juara bersama The Blues, termasuk tiga gelar juara Liga Inggris.

Namun, beberapa pihak mungkin menyoroti catatan karier Mourinho yang menurun dalam beberapa tahun terakhir. Disebut, satu-satunya kendala Mourinho adalah kelenturannya.

2. Ingin dekat dengan keluarga

Mourinho Diisukan Balik ke Chelsea, Masih Cocok?Jose Mourinho (premierleague.com)

Ada banyak alasan Mourinho untuk kembali ke Chelsea. Mulai dari reuni yang diprediksi bakal heroik, hingga bisa hidup lebih dekat dengan keluarganya.

Jika kembali pada Chelsea, Mourinho berkesempatan untuk tinggal lebih dekat dengan putrinya yang punya toko perhiasan di London Barat.

Selain itu, nama baik Mourinho agaknya masih cukup dikenal di seluruh wilayah London.

3. Manajemen masih percaya Pochettino

Mourinho Diisukan Balik ke Chelsea, Masih Cocok?Mauricio Pochettino (premierleague.com)

Dilansir Metro, manajemen Chelsea belum punya rencana untuk memecat Pochettino. Mereka masih percaya pada Pochettino hingga akhir musim.

Manajemen The Blues yakin krisis yang dialami Chelsea bukan salah Pochettino, dan lebih disebabkan oleh badai cedera dalam skuad.

Hanya saja, sikap manajemen Chelsea tak sepenuhnya solid. Mereka bisa berubah pikiran, jika hasil yang diraih Chelsea di laga-laga berikutnya memburuk.

Baca Juga: 4 Klub Terakhir yang Memecat Jose Mourinho

Baca Juga: Gaduh Masa Depan Pochettino di Chelsea Usai Kebobolan 8 Gol

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya