Optimisme Guardiola Atas Magis Cole Palmer di Chelsea

Palmer bakal pulang ke Etihad Stadium

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tak ragu Cole Palmer akan tampil memukau bersama Chelsea. Ini disampaikan Guardiola jelang laga Manchester City kontra Chelsea pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

Palmer akan kembali ke markas ManCity untuk pertama kalinya sejak hengkang pada musim panas lalu. Meski performa timnya sedang tak konsisten, Palmer menjadi salah satu pemain penting untuk Chelsea musim ini.

1. Guardiola tak meragukan Palmer

Optimisme Guardiola Atas Magis Cole Palmer di ChelseaCole Palmer (chelseafc.com)

Menurut Guardiola, Palmer sudah menjadi bintang sejak masih berseragam ManCity. Guardiola mengaku tidak pernah meragukan kemampuan Palmer.

Hanya saja, Guardiola sadar kualitas Palmer harus diasah dengan jam terbang yang lebih tinggi. Atas dasar itulah, Guardiola memilih melepasnya agar bisa berkembang.

"Kami tidak meragukan kualitasnya. Dari cara dia bermain, dia sudah menjadi pemain yang luar biasa. Dia melakukan perjalanan untuk terus maju. Dia menginginkan menit bermain, hanya tinggal menunggu waktu untuk menunjukkan kualitasnya yang luar biasa. Dia adalah pemain menyenangkan dan membantu kami mencapai target," kata Guardiola mengutip Manchester Evening News.

Baca Juga: Permintaan Kontroversial Pochettino ke Palmer saat Pulang ke Etihad

2. Palmer dan misi pembuktian diri

Optimisme Guardiola Atas Magis Cole Palmer di ChelseaSelebrasi Cole Palmer usai mencetak gol ke gawang Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Pada pertemuan terakhir ManCity dengan Chelsea, Palmer mengaku ingin membuktikan diri. Palmer ingin menegaskan, ManCity salah menjualnya ke Chelsea. Selain itu, Palmer mengakui permainannya semakin matang karena kebebasan yang diberikan manajer Mauricio Pochettino kepadanya.

Palmer mencetak gol untuk Chelsea saat berduel melawan ManCity. Pertandingan kala itu berakhir dengan skor imbang 4-4. Palmer kala itu menolak untuk merayakan golnya kontra ManCity.

Kali ini, sekali lagi Palmer punya kesempatan untuk membuktikan bahwa City sudah salah melepasnya untuk bergabung dengan Chelsea.

3. ManCity jumpa Chelsea lagi

Optimisme Guardiola Atas Magis Cole Palmer di ChelseaErling Haaland (premierleague.com)

ManCity akan menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB di Etihad Stadium. The Citizens bertekad untuk melanjutkan rekor kemenangan mereka.

ManCity kini dalam performa yang stabil dan berada di peringkat dua klasemen. Sementara, Chelsea sedang mengerjakan PR besar demi tak makin terperosok ke papan tengah klasemen.

Baca Juga: Preview Manchester City vs Chelsea: Pembuktian Cole Palmer

Baca Juga: Kilau Gemerlap Cole Palmer di Tengah Kegelapan Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya