Panduan Lengkap Pembukaan Piala Dunia 2022

Bintang dunia memeriahkan pembukaan Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar sudah di depan mata. Upacara pembukaan akan berlangsung pada Minggu (20/11/2022).

Sederet bintang kenamaan dunia diagendakan ikut tampil dalam pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar. Setelah upacara pembukaan, kick-off laga pertama akan berlangsung mempertemukan tuan rumah, Qatar, kontra Ekuador.

Sebelum menyaksikan aksi debut Qatar di laga lawan Ekuador, ada baiknya kita ulas dulu yuk panduan lengkap pembukaan Piala Dunia 2022 besok.

1. Menampilkan bintang-bintang dunia

Panduan Lengkap Pembukaan Piala Dunia 2022potret Al Bayt Stadium (qatar2022.qa)

Upacara pembukaan rencananya akan berlangsung du Stadion Al Bayt, Qatar. Kegiatan ini diagendakan berlangsung mulai pukul 14.00 GMT atau 21.00 WIB.

Kegiatan ini akan menampilkan sederet bintang dunia. Teranyar, anggota boyband BTS, Jungkook, dipastikan akan tampil mengisi upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Belum banyak informasi yang beredar mengenai apa saja yang akan disuguhkan tuan rumah dalam upacara pembukaan kali ini. Beberapa bintang seperti Dua Lipa sempat diberitakan bakal mengisi acara pembukaan. Belakangan Dua Lipa menyatakan tak akan datang.

Lalu, Shakira juga sempat diisukan akan hadir. Hanya saja, Shakira hampir dipastikan menolak karena alasan pribadi.

Black Eyed Peas, J Balvin, Nora Fatehi, dan Patrick Nnaemeka Okorie, menjadi bintang lain yang berpotensi meramaikan pembukaan Piala Dunia 2022 besok.

Panitia juga menyiapkan koreografi yang masih misterius konsepnya. Namun, diduga koreografi ini akan bernuansa etnis Timur Tengah yang begitu kental. 

Baca Juga: Stres Berat Bayangi Para Bintang Dunia Usai Piala Dunia 2022

2. Dilanjut dengan kick-off pertandingan pertama

Panduan Lengkap Pembukaan Piala Dunia 2022replika piala FIFA World Cup 2022 (instagram.com/go.qatar.2022)

Setelah upacara pembukaan, kegiatan akan dilanjutkan dengan kick-off laga pertama Piala Dunia 2022.

Tradisinya, laga pertama biasanya dimulai dengan laga tuan rumah atau laga juara bertahan. Pada gelaran Piala Dunia 2022, kick-off dimulai dengan laga tuan rumah Qatar kontra Ekuador. Pertandingan diagendakan berlangsung di tadion Al-Bayt pada pukul 23:00 WIB.

3. Laga Fase Grup

Penyisihan grup diagendakan akan berlangsung hingga 3 Desember 2022. Hanya ada dua tiket yang tersedia di masing-masing grup untuk bisa lolos ke fase gugur.

Stadion Al-Bayt, yang menjadi venue pembuka, menjadi arena enam laga fase grup, babak 16 besar, dan semifinal Piala Dunia 2022. Kemudian, partai final nantinya digelar di Lusail Iconic Stadium.

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

Baca Juga: Berangkat ke Qatar, Pesawat Timnas Polandia Dikawal 2 Jet Tempur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya